<p>Ilustrasi. Sumber: https://www.vippng.com/.</p>

Kini Kamu Bisa Pesan Makan Lewat Google Maps

  • Aplikasi peta digital Google Maps merilis fitur baru yang bisa menampilkan informasi terkait restoran yang melayani pesan antar (delivery).

Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

Aplikasi peta digital Google Maps merilis fitur baru yang bisa menampilkan informasi terkait restoran yang melayani pesan antar (delivery).

Layanan tersebut ditambahkan oleh Google untuk memudahkan masyarakat, khususnya dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari, seperti makanan di tengah situasi pandemi COVID-19.

Fitur tersebut dapat dijumpai pada halaman beranda Google Maps baik di iOS maupun Android. Pada saat mengeklik kolom pencarian, di bawahnya akan terlihat opsi “Delivery”.

Kemudian, pengguna akan diarahkan secara otomatis pada daftar restoran atau rumah makan delivery yang terletak di sekitar lokasi.

Dalam tampilan peta, akan terlihat tanda berupa ikon sendok dan garpu. Informasi tersebut dilengkapi dengan keterangan jarak, jam buka, alamat, nomor kontak, hingga menu yang disediakan di rumah makan delivery.

Namun, bagi pengguna yang ingin mengambil langsung makanan pesanan, mereka dapat memilih opsi “Takeout”. Pilihan tersebut disediakan dengan menampilkan lokasi rumah makan yang masih buka.

Sebelum menggunakan fitur ini, jangan lupa untuk meng-update aplikasi Google Maps di Play Store atau Google Store, ya!