<p>Jasa Pengiriman TiKi/ Facebook @tiki.id</p>
Industri

Kirim Paket Lewat TIKI Kini Bisa Jemput Antar dan Same Day Service Kuliner

  • Direktur Utama TIKI Yuliana Hastuti mengatakan, Jemput Antar (TIKI Putar) dan Same Day Service Kuliner Nusantara (SDS Kita), merupakan inovasi produk city courier yang memberikan pilihan pengantaran dalam hitungan jam pada hari yang sama.
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - Perusahaan jasa logistik PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) meluncurkan inovasi produk dan layanan untuk menekan kecepatan pengiriman pada hari yang sama.

Direktur Utama TIKI Yuliana Hastuti mengatakan, Jemput Antar (TIKI Putar) dan Same Day Service Kuliner Nusantara (SDS Kita), merupakan inovasi produk city courier yang memberikan pilihan pengantaran dalam hitungan jam pada hari yang sama.

Nantinya kurir akan menjemput barang ke titik penjemputan yang telah ditentukan, dan akan langsung mengantarkan barang ke titik tujuan.

"Kami melihat pertumbuhan yang cukup pesat dari kedua produk yang kami luncurkan pada pertengahan 2020 lalu ketika awal masa pandemi. Oleh karena itu kami akan terus memperluas jangkauan produk TIKI PUTAR dan SDS KITA ke kota-kota lainnya di seluruh Indonesia," ucap Yuliana, dalam keterangannya, Jumat, 3 Desember 2021.

Selanjutnya, 98% usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia terdampak saat pandemi COVID-19. Dalam situasi pandemi, dukungan fasilitas dan fleksibilitas dari mitra bisnis sangat penting dilakukan.

Maka dari itu, TIKI berinovasi untuk meluncurkan layanan Seller Online Booking (TIKI Serlok) yang ditujukan untuk pelaku UMKM. Melalui TIKI Serlok diharapkan memudahkan transaksi pengiriman melalui TIKI.

"Sebagai pengusaha mikro, kemudahan dan fleksibilitas dalam pembayaran vendor sangatlah membantu pengelolaan arus kas kami. Fleksibilitas pembayaran dan fasilitas tambahan yang diberikan oleh TIKI melalui layanan TIKI SERLOK sangat membantu bisnis biji kopi yang tengah saya kembangkan saat ini,” ucap Pendiri Bookkopi, Ira Yusri.

Hingga saat ini, anggota TIKI SERLOK mengalami pertumbuhan 25% sejak pertama kali diluncurkan pada Juli 2020 lalu.