coral princes.jpg
Nasional

Kisah Coral Princess, Kapal Pesiar yang Ketiban Apes di 2022

  • Kapal pesiar yang berlayar di sekitar perairan Australia, Coral Princess mungkin bisa dibilang kapal paling apes bulan ini.
Nasional
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

QUEENSLAND - Kapal pesiar yang berlayar di sekitar perairan Australia, Coral Princess mungkin bisa dibilang kapal paling apes bulan ini.

Pada pekan kedua Juli, Coral Princes melaporkan terjadi 120 kasus COVID-19 di atas kapal. Sebagian besar virus COVID-19 menginfeksi kru kapal. Sisanya, terjadi pada penumpang.

Setelah kasus COVID-19 yang melanda dek kapal berlalu, Coral Princess kembali terkena sial. Dalam pelayarannya, kapal ini diterjang angin kencang dan ombak setinggi 6 meter.

Hal ini menyebabkan Coral Princess yang memuat kisaran 2000 penumpang ini terapung-apung di tengah laut dan belum bisa berlabuh kembali.

Mengutip laporan Insider pada 25 Juli 2022 Coral Princess yang berlayar dari pantai Queensland ke New South Wales seharusnya dijadwalkan berlabuh di Brisbane pada hari Jumat, 23 Juli pukul 7 pagi waktu setempat.

Namun hal tersebut tak dapat dilakukan lantaran kondisi cuaca buruk yang mengharuskan pelabuhan Brisbane harus ditutup.

Sekadar informasi, Biro Meteorologi Australia merilis peringatan angin kencang dengan kecepatan hingga sekitar 55 mil per jam, untuk beberapa bagian pantai Queensland selatan pada Jumat, 23 Juli 2022.

Belum diketahui kapal Coral Princess bisa segera berlabuh. Sebab pembukaan pelabuhan baru akan dilakukan saat cuaca mulai membaik.