<p>Masa Muda Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip / Sumber: Royal.UK</p>
Dunia

Kisah Hidup Pangeran Philip Akan Diangkat dalam Film Dokumenter

  • Kisah hidup Pangeran Philip akan segera diangkat dalam sebuah film genre dokumenter berjudul Prince Philip: The Royal Family. Film tersebut juga akan diramaikan oleh lebih dari selusin anggota keluarga kerajaan.
Dunia
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Kisah hidup Pangeran Philip akan segera diangkat dalam sebuah film genre dokumenter. Film tersebut juga akan diramaikan oleh lebih dari selusin anggota keluarga kerajaan Inggris, yang akan mengutarakan pendapat pribadinya tentang Duke of Edinburgh tersebut.

Rencananya, semua anak Ratu Elizabeth II bersama cucu mereka yang sudah dewasa dan anggota keluarga kerajaan lainnya akan ikut ambil bagian dalam "Prince Philip: The Royal Family" yang diproduksi oleh Oxford Films.

Pada awalnya, tujuan dari pembuatan film yang mengusung kisah hidup Prince Philip ini dilakukan untuk menandai ulang tahun Prince Philip yang ke-100.

Film dokumenter ini juga menampilkan wawancara yang dilakukan baik sebelum dan setelah kematian Prince Philip. Film dokumenter tersebut diketahui difilmkan di dalam Istana Buckingham, termasuk ruang belajar, kantor pribadi, dan perpustakaan Pangeran Philip.

Proyek pembuatan film dokumenter ini dipimpin oleh Patrick Holland, sedangkan untuk editornya dipegang oleh Simon Young.

Robert Hardman bertugas sebagai penulis serta co-produser dari film Prince Philip: The Royal Family, sedangkan produser eksekutif adalah Nicolas Kent. Untuk posisi sutradara dan produser yaitu Matt Hill dan Faye Hamilton.

Rencananya, film dokumenter Prince Philip: The Royal Family akan ditayangkan pada 22 September di BBC One.