blue origin
Tekno

Kisah Penjelajah Kosmos Star Trek Terbang Ke Luar Angkasa Pakai Blue Origin, Ini Kesannya

  • WASHINGTON - Aktor pemeran penjelajah luar angkasa dalam film Star Trek, William Shatner melakukan perjalanan ke luar angkasa untuk pertama kalinya.Pria yang be
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

WASHINGTON - Aktor pemeran penjelajah luar angkasa dalam film Star Trek, William Shatner melakukan perjalanan ke luar angkasa untuk pertama kalinya.

Pria yang berperan sebagai komandan penjelajah kosmos Kapten James T. Kirk dalam "Star Trek" ini melakukan petualangan kosmiknya sendiri ke luar angkasa pada Rabu, 13 Oktober 2021 kemarin.

Aktor berusia 90 tahun ini lepas landas dengan roket New Shepard Blue Origin dan melayang 62 mil di atas Bumi, ke tepi luar angkasa. Terbang Perjalanan itu membuatnya menjadi orang tertua yang pernah mencapai luar angkasa.

Shatner berada di ruang angkasa selama kurang lebih 11 menit. Perjalanan ke luar angkasa tersebut tampaknya memberikan kesan tersendiri bagi Shatner. Hal ini dapat dilihat dari reaksi shatner yang terekam dalam video.

Tayangan tersebut kemudian dibagikan lewat unggahan video yang ditayangkan lewat Twitter.

Dalam tayangan tersebut tampak sejumlah penumpang melayang saat melewati atmosfer bumi. Meski begitu, Shatner tampak berupaya mengcengkram tepi jendela sembari menatap ke luar jendela.

"Tidak ada deskripsi yang bisa menyamai ini," katanya mengutip dari tayangan Video.

Saat kapsul ruang angkasa berupaya untuk kembali ke bumi, Ia kembali menggambarkan apa yang telah dilihatnya di luar angkasa, termasuk garis tipis dari atmosfer bumi.

"Lihatlah keindahan warna itu. Dan warnanya sangat tipis. Dan Anda akan melaluinya dalam sekejap. Tiba-tiba, Anda melewati masa biru, dan Anda menjadi hitam," katanya kepada pendiri Blue Origin, Jeff Bezos setelah mendarat dengan selamat di Bumi.

Pada satu titik selama refleksi pasca-penerbangannya, dia menutupi wajahnya dan menyeka air mata.

"Saya sangat emosi tentang apa yang baru saja terjadi. Ini luar biasa," kata Shatner kepada Bezos. "Saya harap saya tidak pernah pulih dari ini. Saya harap saya bisa mempertahankan apa yang saya rasakan sekarang. Saya tidak ingin kehilangannya," ujarnya.