Kobra Berkepala Dua Disambut Gembira Warga Desa di India
Nasional & Dunia

Kobra Berkepala Dua Disambut Gembira Warga Desa di India

  • New Delhi-Seekor kobra berkepala dua terlihat di dekat kota Midnapur, yang terletak di negara bagian Benggala Barat, India. Ular itu merayap ke salah satu desa di timur negara itu dan menyebabkan keributan di antara penduduk setempat. Namun, reptil yang sangat beracun dan agresif itu tidak diusir dari desa, sebaliknya, warga menyambutnya dengan gembira dan bergegas […]

Nasional & Dunia
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

New Delhi-Seekor kobra berkepala dua terlihat di dekat kota Midnapur, yang terletak di negara bagian Benggala Barat, India.

Ular itu merayap ke salah satu desa di timur negara itu dan menyebabkan keributan di antara penduduk setempat.

Namun, reptil yang sangat beracun dan agresif itu tidak diusir dari desa, sebaliknya, warga menyambutnya dengan gembira dan bergegas memberi makan dan melindungi ular itu. Warga memutuskan bahwa ular yang tidak biasa itu adalah makhluk mitos.

Namun, ahli zoologi memiliki penjelasan lain. “Ada dua alasan untuk mutasi ini. Ini bisa menjadi kerusakan genetik karena ekologi yang buruk. Atau kita dihadapkan pada hasil pemisahan embrio yang tidak sempurna seperti pada kasus kembar siam, ”kata ahli zoologi Soma Chakraborty.