KoinWorks dan Chubb Life Indonesia resmikan kemitraan untuk memberikan layanan asuransi bagi nasabah UMKM.
Fintech

KoinWorks dan Chubb Indonesia Berikan Asuransi ke Nasabah UMKM

  • Melalui kemitraan ini, lebih dari dua juta nasabah KoinWorks di seluruh Indonesia akan dapat mengakses beragam produk dan layanan asuransi dari Chubb.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Chubb Life Indonesia dan KoinWorks, pengelola Super App Financial yang fokus kepada pemberian kredit kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategis selama lima tahun untuk menghadirkan solusi asuransi yang dirancang khusus untuk UMKM di Indonesia. 

Melalui kemitraan ini, lebih dari dua juta nasabah KoinWorks di seluruh Indonesia akan dapat mengakses beragam produk dan layanan asuransi dari Chubb.

Dalam tahap awal kemitraan ini, nasabah KoinWorks akan mendapatkan manfaat dari produk asuransi yang mencakup perlindungan kecelakaan dan jiwa, yang dijamin oleh Chubb. 

Chubb memberikan perlindungan yang dirancang khusus untuk pemilik bisnis UMKM, membantu mereka mengelola risiko tak terduga yang dapat berdampak pada keluarga, karyawan, dan masyarakat luas.

Kumaran Chinan, Presiden Direktur Chubb Life Indonesia, menyatakan kegembiraannya dalam bermitra dengan KoinWorks untuk memberikan perlindungan kepada pemilik bisnis UMKM. 

“Kemitraan ini menandai dimulainya perjalanan baru bagi Chubb dan KoinWorks untuk memberikan UMKM akses yang lebih besar akan solusi manajemen risiko, sehingga dapat membantu menjaga masa depan mereka,” kata Kumaran melalui keterangan yang diterima TrenAsia, Kamis, 22 Februari 2024. 

Benedicto Haryono, CEO & Co-Founder KoinWorks, menyoroti peran penting UMKM dalam perekonomian Indonesia dan tantangan serta risiko yang dihadapi oleh sektor ini. 

Dia menyatakan bahwa melalui kemitraan dengan Chubb, KoinWorks berkomitmen untuk memberikan solusi pinjaman yang komprehensif, mempertimbangkan kesejahteraan peminjam dan keluarganya. 

“Kami yakin kemitraan ini akan membantu meringankan beban yang mungkin terjadi bagi para pemilik bisnis,” papar Benedicto. 

Chubb Indonesia menawarkan berbagai produk asuransi properti dan kerugian, asuransi kesehatan tambahan dan kecelakaan diri, reasuransi, dan asuransi jiwa untuk beragam kelompok nasabah. Chubb sendiri saat ini sudah tersedia di 54 negara dengan operasional lokal di berbagai belahan dunia.

KoinWorks berfokus pada pemberian kredit kepada UMKM sejak berdiri pada tahun 2016. Mereka berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan keuangan utama bagi UMKM di Indonesia, memperkuat pengembangan finansial investor individu, dan memberdayakan UMKM yang kurang terlayani melalui pembiayaan berkelanjutan. 

Dengan berbagai produk seperti KoinBisnis dan KoinInvoice, KoinWorks juga bekerja sama dengan mitra dalam pembiayaan rantai pasokan dan model Buy Now Pay Later (BNPL).