<p>PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks). / Koinworks.com</p>

KoinWorks Bisa Tarik Gaji Sebelum Tanggal Gajian

  • Fitur ini memungkinkan karyawan mitra pelaku usaha untuk mencairkan gajinya lebih awal atau biasa disebut salary advance.

Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – PT Lunaria Annua Teknologi atau KoinWorks merilis fitur baru bernama KoinGaji. Fitur ini memungkinkan karyawan mitra pelaku usaha untuk mencairkan gajinya lebih awal atau biasa disebut salary advance.

CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono berpandangan bahwa kinerja karyawan sangatlah penting bagi suksesnya sebuah perusahaan. Sebagai platform yang fokus pada solusi finansial, katanya, kehadiran fitur ini diharap mampu membantu pelaku usaha dalam menyelesaikan persoalan ini. Mengingat saat ini pandemi belum berakhir dan isu resesi kian menguat.

 “Fitur ini hadir tanpa mengganggu cash flow perusahaan sehingga produktivitas dan loyalitas karyawan terhadap perusahaan akan lebih terjaga terutama dalam menghadapi masa new normal seperti saat ini,” ujar Benedicto, Selasa 12 Agustus 2020.

Dalam prosesnya, lanjut Benedicto, karyawan dapat mengajukan pencairan gaji lebih awal hingga 70% bila perusahaan tempat mereka bekerja sudah menjadi mitra KoinGaji.

Pencairan 24 Jam

Sementara, proses pencairan dana membutuhkan waktu 1 x 24 jam. Dengan begitu, lanjut Benedicto, kehadiran KoinGaji ini dapat mempersingkat proses permohonan pencairan gaji yang sebelumnya memakan waktu dan cenderung merepotkan perusahaan.

Keuntungan lain yang akan didapat dari fitur ini, tambahnya, yaitu tidak adanya kewajiban bunga yang akan dibebankan pada karyawan. Tak hanya itu, fasilitas KoinGaji juga dapat digunakan oleh perusahaan sebagai tambahan benefit yang ditawarkan dalam merekrut karyawan.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa sampai saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa platform HR Management. Hal ini dimaksudkan untuk memperluas akses solusi kebutuhan finansial bagi perusahaan dan karyawan ini ke seluruh Indonesia.

Benedito juga mencatat respons yang sangat positif dalam dua minggu peluncuran fitur teranyar KoinWorks ini. Terlihat dari 30% para karyawan mitra telah memanfaatkan fasilitas KoinGaji. (SKO)