Ilustrasi supermarket
Dunia

Kok Bisa? Wanita Ini Sudah Satu Tahun Tinggal di Atap Supermarket

  • Wanita tersebut berusia 34 tahun dan memiliki pekerjaan. Ia juga memiliki peralatan seperti pembuat kopi Keurig, printer, dan komputer.

Dunia

Rumpi Rahayu

JAKARTA - Seorang wanita telah tinggal di dalam rancangan atap sebuah supermarket di Michigan selama sekitar satu tahun. Wanita tersebut ditemukan oleh kontraktor yang sedang bekerja di toko tersebut, menurut Departemen Polisi Midland dikutip TrenAsia.com dari Business Insider pada Minggu, 12 Mei 2024. 

Dalam laporan yang diberikan, wanita ini bahkan telah mendekorasi ruang di atas atap tersebut dengan meja mini, flooring, tempat penyimpanan makanan, dan tanaman hias.

Brennon Warren, seorang pejabat hubungan masyarakat di Departemen Polisi Midland, memberikan keterangan bahwa wanita tersebut ditemukan pada 23 April oleh kontraktor yang menemukan kabel listrik tambahan di atap.

Menurut keterangan yang diberikan, polisi menentukan bahwa dia telah tinggal di sana selama sekitar satu tahun.

Warren mengonfirmasi kepada BI bahwa wanita tersebut berusia 34 tahun dan memiliki pekerjaan. Menurut laporan dari ABC News, Warren menyatakan bahwa wanita tersebut juga memiliki peralatan seperti pembuat kopi Keurig, printer, dan komputer.

Baca Juga: Jaga-jaga Kiamat, CEO Meta Mark Zuckerberg Bangun Bunker Bawah Tanah

"Dia adalah seorang tunawisma," tambah Warren. "Ini adalah cerita yang membuat Anda menggelengkan kepala, hanya seseorang yang tinggal di dalam sebuah tanda."

Warren juga menjelaskan kepada BI bahwa tidak jelas bagaimana wanita tersebut bisa mengakses atap. Namun demikian, dia mengatakan bahwa setelah berada di atap, wanita tersebut dapat memasuki ruang di dalam supermarket tersebut melalui pintu akses berukuran 3'x4'.

Dia menambahkan bahwa wanita tersebut menolak tawaran informasi kontak untuk bantuan perumahan di area tersebut, dan polisi tidak mengetahui di mana dia tinggal setelah meninggalkan atap tersebut.

Menurut informasi dari Midland Daily News, wanita tersebut tidak menghadapi dakwaan resmi.

Warren mengungkapkan kepada Midland Daily News bahwa polisi memberikan julukan "Ninja Atap" kepada wanita tersebut.

"Saya belum pernah melihat sesuatu seperti ini sebelumnya dalam karier saya," ujarnya kepada publikasi tersebut.

Tidak banyak yang diketahui tentang wanita tersebut, termasuk apa yang mendorongnya untuk tinggal di atap.

Dewan Kebijakan Tunawisma Michigan memperkirakan bahwa pada tahun 2022, sekitar 32.589 orang tunawisma tinggal di negara bagian tersebut, mengalami peningkatan sebesar 8% dibandingkan tahun sebelumnya, yang dikaitkan dengan "pasar perumahan yang tidak pasti" dan penurunan program terkait pandemi.

Family Fare, yang dimiliki oleh SpartanNash dan memiliki 80 toko, terutama di Michigan, menyatakan melalui jurubicaranya bahwa perusahaan tersebut "bangga" dengan tanggapan yang diberikan oleh para karyawan terhadap situasi ini "dengan penuh kasih sayang dan profesionalisme tertinggi."

"Mengamankan perumahan yang aman dan terjangkau terus menjadi masalah yang tersebar luas di seluruh negeri yang harus dipecahkan bersama oleh komunitas kita," tambahnya.