Skyreach
Industri

Kolaborasi Skyreach dan Thuraya Dorong Digitalisasi Sektor Maritim

  • Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi berbasis satelit, Skyreach berkolaborasi dengan Thuraya MarineStar (L-Band Satcomm) sebagai operator satelit untuk melengkapi dan memperluas layanan digitalisasi berbagai sektor seperti maritim, pemerintahan hingga pelanggan bisnis.
Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi berbasis satelit, Skyreach berkolaborasi dengan Thuraya MarineStar (L-Band Satcomm) sebagai operator satelit untuk melengkapi dan memperluas layanan digitalisasi berbagai sektor seperti maritim, pemerintahan hingga pelanggan bisnis.

Hasil kerja sama ini membuat para pelanggan Skyreach dapat menggunakan layanan Thuraya lewat beragam produk telekomunikasi baik komunikasi suara, data, dan broadband

Layanan tersebut dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon, pengiriman pesan, dan internet baik di gunung, laut atau wilayah yang tidak terjangkau lainnya.

“Kemitraan dengan Thuraya memungkinkan kami untuk mengubah dan meningkatkan pengalaman konektivitas bisnis di Indonesia, serta mendukung tujuan transformasi digital mereka,” kata CEO Skyreach, Rudy Haryoto dalam keterangan resmi, Kamis 16 Desember 2021.

Executive President Sales Thuraya, Muiz Saad mengatakan kondisi geografis Indonesia memiliki tantangan tersendiri dalam hal konektivitas. Di satu sisi, pemilik kapal dan operator kapal ingin mempercepat digitalisasi untuk meminimalkan risiko dan mengurangi biaya operasional.

Untuk itu, layanan Thuraya fokus pada pemenuhan kebutuhan pengguna pada platform maritime yang berbeda mulai dari kapal kecil, perahu kerja, armada penangkap ikan hingga kapal laut dan instalasi minyak dan gas lepas pantai.

Asal tahu saja, Skyreach sebagai penyedia jaringan satelit komunikasi telah bekerja sama di berbagai sektor industri untuk meningkatkan konektivitas, lalu lintas dan transmisi data pada jaringan pelanggan. 

Skyreach menyediakan layanan telekomunikasi mulai dari komunikasi data, suara, video interaktif dan berbagai turunan Internet of Things (IOT) lainnya. Pelanggan Skyreach mencakup sektor energi, tambang, perkebunan, pemerintah, media penyiaran, maritim, dan komersial pada lintas laut dan darat.