Pelabuhan Belawan
Korporasi

Komersialkan Galangan Kapal, Logindo Samudramakmur (LEAD) Dirikan Anak Usaha PT Delta Mahakam Makmur

  • Corporate Secretary PT Logindo Samudramakmur Tbk Adrianus Iskandar mengatakan, perusahaan merogoh kocek hingga Rp7,495 miliar setara 99,9% modal ditempatkan sebesar Rp7,5 miliar. Sementara sisanya Rp5 juta setara 0,1% modal disetor diberikan oleh Eddy Kumiawan Logam.
Korporasi
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) mendirikan anak usaha yang bergerak di bidang galangan kapal komersial, PT Delta Mahakam Makmur.

Corporate Secretary PT Logindo Samudramakmur Tbk Adrianus Iskandar mengatakan, perusahaan merogoh kocek hingga Rp7,495 miliar setara 99,9% modal ditempatkan sebesar Rp7,5 miliar. Sementara sisanya Rp5 juta setara 0,1% modal disetor diberikan oleh Eddy Kumiawan Logam.

Perusahaan bermodal dasar Rp30 miliar ini didirikan pada tanggal 9 Juni 2022 dan telah disetujui oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Akta Pendirian No. 10 tgl 9 Januari 2022 di hadapan Notaris Sri Hidianingsih Adi Sugijanto, SH.

"Pada tanggal 30 Januari 2023 PT Delta Mahakam Makmur mulai melakukan proses perizinan. Jika izin telah terbit maka lokasi perbaikan/galangan kapal yang sebelumnya digunakan untuk internal PT Logindo Samudramakmur Tbk akan menjadi galangan kapal komersial

Dengan demikian, PT Delta Mahakam Makmur menjadi entitas baru berada dibawah PT Logindo Samudramakmur Tbk yang bergerak di bidang galangan kapal.

Tambahan informasi, PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) membidik pendapatan sebesar US$29 juta di tahun 2023. Hal ini melihat prospek bisnis pelayaran masih akan menjanjikan. Target tersebut lebih besar ketimbang proyeksi pendapatan LEAD pada 2022 yakni sebesar US$27 juta.