Raden Parede Komisaris Independen Adaro. Sumber adaro.com
Korporasi

Komisaris Independen Adaro Raden Pardede Resmi Mengundurkan Diri

  • Komisaris Independen PT Adaro Energy Tbk (ADRO) Raden Pardede, mengundurkan diri dari jabatannya pada 11 November 2021.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Komisaris Independen PT Adaro Energy Tbk (ADRO) Raden Pardede, mengundurkan diri dari jabatannya pada 11 November 2021.

 Mahardika Putranto  selaku sekretaris perseroan mengungkapkan terkait pengumuman pengunduran diri ini, selajutnya akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta sesuai dengan anggaran dasar yang dimiliki oleh perseroan.

“Selanjutnya permohonan pengunduran diri tersebut akan ditindak lanjuti sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, serta Anggaran Dasar Perseroan,” ujarnya dalam pengumuman BEI Kamis, 16 Desember 2021.

Perseroan juga memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap seluruh kinerja dan tanggung jawab yang telah dilakukan oleh Raden Pardede selama menjabat sebagai Komisaris Independen ADRO.

Menurut perseroan, pengunduran diri yang dilakukan Raden Pardede tidak memiliki dampat material yang dapat merugikan perseroan serta dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan. 

Raden Pardede sendiri telah menjabat sebagai Komisaris Independen ADRO sejak tahun 2010, menggantikan Djoko Suyanto dari hasil rapat umum pemegang saham tahunan dan luar biasa (RUPST/LB) perseroan pada Jumat, 23 April 2010.

Hingga saat ini belum ada infromasi lanjutan terkait alasan pengunduran diri yang dilakukan oleh Raden Pardede dari jabatannya sebagai Komisaris Independen ADRO.