<p>Karyawan melintas dengan latar belakang layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 4 Januari 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Pasar Modal

Kompak Terbang di Hari Pertama Melantai, Berikut Profil Saham BANK dan UFOE

  • JAKARTA – Saham PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk (BANK)​ dan PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE) telah resmi diperjualbelikan pada Senin, 1 Februari 2021. Pergerakan saham keduanya kompak melejit pada hari pertama perdagangan. Berdasarkan data RTI, saham BANK telah melonjak 34,95% atau 36 poin ke level Rp139 per lembar pada pukul 13.40. Meskipun begitu, […]

Pasar Modal
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Saham PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk (BANK)​ dan PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE) telah resmi diperjualbelikan pada Senin, 1 Februari 2021. Pergerakan saham keduanya kompak melejit pada hari pertama perdagangan.

Berdasarkan data RTI, saham BANK telah melonjak 34,95% atau 36 poin ke level Rp139 per lembar pada pukul 13.40. Meskipun begitu, efek BANK baru ditransaksikan sebanyak 10 kali dengan nilai Rp8,62 juta saja.

Bank Net Indonesia Syariah resmi menjadi perusahaan tercatat keempat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini. BANK bergerak di bidang Bank Umum Syariah Devisa dan dicatatkan pada sektor finansial dengan sub sektor bank.

Perseroan mengembangkan model bisnis digital banking platform dengan menargetkan segmen ritel dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Bank Net Indonesia Syariah menyediakan layanan perbankan melalui kerja sama dengan semua platform dalam ekosistem digital (B2B2C) dan mobile banking milik Perseroan (B2C).

Sementara itu, saham UFOE naik 35 poin atau 34,65% pada kisaran harga Rp136 per lembar. Total transaksi saham ini baru satu kali dengan nilai Rp680.000.

Damai Sejahtera Abadi merupakan perusahaan tercatat kelima pada tahun 2021 di BEI yang bergerak pada bidang usaha perdagangan ritel produk elektronik dan furnitur rumah tangga. Didirikan pada tahun 2004, perusahaan mengusung konsep ritel modern yang dikenal dengan nama Ufo Elektronika.

Toko pertama dari UFOE bernama Ufo Elektronika Keryaja dan pertama kali dibuka di Surabaya. Wilayah operasi UFOE dan anak usahanya mencakup lima provinsi di Indonesia yang dilayani oleh 13 unit toko.

Lokasi toko milik perseroan tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Jember, Palangkaraya, Banjarmasin, Banjarbaru, Kediri, Jombang, Mojokerto, Madiun, Tulungagung dan Malang.