Theodore Permadi Rachmat
Korporasi

Konglomerat TP Rachmat Mengundurkan Diri dari Wakil Presiden Komisaris ESSA

  • TP Rachmat menyusul Garibali Thohir yang mundur dari jabatan Komisaris PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA).
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) mengumumkan pengunduran diri konglomerat Theodore Permadi Rachmat dari jabatannya selaku Wakil Presiden Komisaris ESSA.

Erfine Kumala Furi Sekretaris Surya Esa Perkasa mengatakan ESSA telah menerima surat perhomonan pengunduran diri TP Rachmat pada Rabu, 16 Maret 2022.

"Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan OJK Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten Atau Perusahaan Publik, maka bersama ini kami sampaikan bahwa pada tanggal 16 Maret 2022, Theodore Permadi Rachmat telah mengajukan rencana pengunduran diri Beliau selaku Wakil Presiden Komisaris ESSA," ujat Erfine dalam keterangan resmi pada Rabu, 16 Maret 2022.

Adapun pengunduran diri TP Rachmat akan efektif pada tanggal pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan, yang akan dilaksanakan guna menyetujui permohonan itu.

Pengunduran diri ini menyusul aksi konglomerat lainnya yakni Garibali Thohir yang mundur dari posisinya sebagai komisaris emiten produsen amonia dan gas minyak cair (LPG) tersebut pada Januari 2022.

Sebelumnya, TP Rachamt telah bergabung bersama ESSA sejak Oktober 2011. Selain itu, ia menjadi bagian dari PT Adaro Energy Tbk sejak 2002 hingga saat ini sebagai Wakil Presiden Komisaris.