God Bless.
Gaya Hidup

Konser Bareng Deep Purple, Ian Antono Mengaku Demam Panggung

  • Konser bareng Deep Purple spesial bagi God Bless karena turut menandai ulang tahun ke-50 band tersebut tahun in
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

SOLO—Gitaris sekelas Ian Antono ternyata masih sering demam panggung saat konser bersama God Bless. Hal yang sama pun dia rasakan jelang bermain bersama Deep Purple dalam konser World Tour 2023 di Solo, Jumat 10 Maret 2023 malam. 

God Bless menjadi sajian pembuka konser band heavy metal legendaris asal Inggris tersebut. Konser itu juga menjadi ajang reuni karena Achmad Albar dkk. juga pernah menjadi band pembuka Deep Purple saat konser di Indonesia tahun 1975. Ian Antono mengaku tak bisa menyembunyikan rasa groginya jelang konser nanti. “Rasa deg-degan pasti ada. Ada was-was takut salah, takut lupa,” ujar Ian dalam jumpa pers Deep Purple World Tour 2023 di Solo, Kamis 9 Maret 2023. 

Ian mengakui faktor umur menjadi salah satu hal yang membuatnya kadang demam panggung. Dengan usia yang telah mencapai kepala tujuh, Ian tak menampik daya ingatnya terhadap sebuah lagu tak sebaik saat dia masih muda. “Umur-umur segini memang gampang lupa. Enggak hanya sama Deep Purple aja, konser-konser lain pun iya,” ujarnya sambil tersenyum. 

Meski demikian, gitaris asal Malang itu mengaku siap memberikan yang terbaik saat sepanggung lagi dengan Ian Paice dkk. Kali ini, God Bless telah berstatus living legend saat konser bareng Deep Purple. Pada 1975, God Bless kala itu masih menjadi band anyar di kancah rock Indonesia. “Ini pertemuan penting dan menjadi kado istimewa untuk God Bless,” ujar Ian.    

Konser bareng Deep Purple memang spesial bagi God Bless karena turut menandai ulang tahun ke-50 band tersebut tahun ini. Mei nanti, God Bless genap berusia lima dekade. Achmad Albar mengaku bersyukur bisa bertemu kembali dengan Deep Purple setelah 48 tahun. “Suatu anugerah luar biasa dari Tuhan. Tentunya kali ini kami akan menampilkan yang berbeda. Kami sudah menyiapkan diri untuk itu,” ujar sang frontman. 

Dalam World Tour 2023, God Bless bakal diperkuat Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Abadi Soesman (kibor), Fajar Satritama (drum) dan Arya Setyadi (bas). Donny Fattah harus absen karena kondisi kesehatannya yang menurun. Promotor konser, Anas Syahrul Alimi, mengatakan pertemuan dua living legend yakni Deep Purple dan God Bless tidak hanya menjadi peristiwa musik yang penting. “Tapi juga momentum bersejarah, peristiwa kebudayaan yang sangat berharga,” ujarnya.