<p>Bersepeda sambil wisata di Candi Borobudur hingga Prambanan / Dok. BUMN</p>
Gaya Hidup

Konser Musik Prambanan Jazz 2022 Dukung Pemulihan Pariwisata Indonesia

  • Konser musik tahunan Prambanan Jazz Festival (PJF) mendukung pemulihan pariwisata Indonesia dengan mengadakan konser pertunjukan di tahun kedelapan penampilan mereka.
Gaya Hidup
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Konser musik tahunan Prambanan Jazz Festival (PJF) mendukung pemulihan pariwisata Indonesia dengan mengadakan konser pertunjukan di tahun kedelapan penampilan mereka.

Adapun Prambanan Jazz Festival merupakan kolaborasi antara Rajawali dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Baku (TWC) yang berencana menyelenggarakan konser ini digelar secara hybrid di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan pada 1-3 Juli 2022.

Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Shayrul Alimi mengatakan penyelenggaraan PJF 2022 sudah disiapkan secara matang dengan pertimbangan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami akan tetap mencoba sehingga ekosistem musik tetap berjalan karena perekonomian di daerah ini akan optimal ketika event-event sudah mulai bergeliat," kata Anas Syahrul Alimi dalam keterangan resmi, Kamis, 24 Februari 2022.

Dengan menggunakan tagline Sewindu Merayakan Rindu, PJF 2022 mengkolaborasikan tiga generasi musik Indonesia ke dalam satu pertunjukan yakni Kahitna, Kunto Aji, Diskoria dan lainnya.

Sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Holding Pariwisata di bawah PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, PT TWC fokus pada tiga aktivitas utama dalam mendorong pertumbuhan pariwisata. Di antaranya sport tourism, cultural tourism, dan entertainment tourism.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono menambahkan, gelaran konser PJF 2022 nanti merupakan momentum untuk mengorkestrasi pertunjukan seni di tengah agenda G20 Indonesia 2022.

PJF 2022 ini sejalan dengan semangat perhelatan G20 yang salah satunya fokus untuk pengembangan ekonomi digital. Penyelenggara mengeluarkan non-fungable token (NFT) yang bisa digunakan sebagai tiket masuk pertunjukan.

Sehingga momuntem ini menjadi hal penting untuk bisa dimanfaatkan dalam mendorong pemulihan perekonomian Indonesia.