20230916_121201.jpg
Korporasi

Koperasi Astra Salurkan Beasiswa Rp5,8 Miliar untuk 3.278 Anak Anggota

  • Seremoni penyerahan beasiswa ini dilangsungkan di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu, 16 September 2023.
Korporasi
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Astra International Tbk (ASII) menyalurkan beasiswa senilai Rp5,8 miliar kepada 3.278 anak anggota koperasi perseroan yang sedang mengenyam pendidikan di berbagai jenjang.

Seremoni penyerahan beasiswa ini dilangsungkan di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu, 16 September 2023.

Ketua Umum Koperasi Astra Agus Baskoro menyampaikan bahwa ia berharap beasiswa yang disalurkan ini dapat mendorong semangat para anak anggota koperasi untuk mencetak prestasi.

Tidak hanya itu, penyaluran beasiswa ini pun merupakan bukti atas komitmen Koperasi Astra dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi generasi muda, khususnya bagi anggota Koperasi Astra.

"Investasi pendidikan adalah investasi yang berharga karena dapat menjadi kunci masa depan yang lebih baik," kata Agus saat membuka acara Seremoni Penyerahan Beasiswa Koperasi Astra.

Untuk diketahui, beasiswa Koperasi Astra adalah program bantuan pendidikan yang diberikan kepada anak anggota koperasi golongan 1-4B dengan masa keikutsertaan selama minimal setahun sebelum program beasiswa dibuka.

Kemudian, penerima ini harus merupakan anak anggota yang mendapatkan fasilitas pinjaman pada periode 1 Januari 2020 sampai 31 Desember 2022.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi berbagai jenjang, yaitu sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), hingga perguruan tinggi.

Untuk pelajar SD, SMP, dan SMA, nilai dua semester terakhir sebelum pendaftaran beasiswa harus mencapai angka 7,5.

Sementara itu, bagi mahasiswa diploma dan perguruan tinggi, harus memiliki minimum IP 3.00 selama dua semester terakhir.

Pendaftaran beasiswa ini dibuka pada 11 Juli sampai 15 Agustus 2023, dan pemerolehannya diumumkan pada September 2023.

Dengan komitmen Astra untuk pendidikan dan pengembangan generasi muda, harapannya adalah bahwa lebih banyak pelajar akan meraih kesuksesan di masa depan, berkat investasi dalam pendidikan yang berkelanjutan.