<p>Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) / Twitter @KPK_RI</p>
Nasional

KPK Periksa 7 Saksi Kasus Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida

  • KPK sedang melakukan penyidikan atas kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta yang diduga terjadi pada 2016-2017.

Nasional
Reky Arfal

Reky Arfal

Author

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa tujuh saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan ketujuh saksi tersebut berasal dari unsur pegawai negeri sipil dan swasta.

“Mereka yang akan diperiksa dalam perkara ini di antaranya Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji,” kata Ali, dalam keterangan resmi, Selasa, 16 Maret 2021.

Ali menuturkan saksi tersebut akan diperiksa dalam kapasitas sebagai mantan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DI Yogyakarta.

Sementara itu, enam pihak swasta lainnya yang diperiksa KPK antara lain Komisaris PT Bimapatria Pradanaraya, Bima Setyawan; Kepala Studio PT Arsigraphi, Eka Yulianta; wiraswasta dari CV Sukses mandiri Teknik, Erwin Alexander.

Kemudian, Direktur Utama PT Cipta Baja Trimatra, Hendrik Gosal; Tenaga Ahli PT Werder Indonesia dan PT Eka Mandra Sentosa Swen Spengler dan karyawan PT Arsigraphi, Shaktyawan Yudha Prasmantho Ardhi.

Ali mengatakan para saksi akan diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, KPK sedang melakukan penyidikan atas kasus dugaan korupsi pembangunan stadion yang diduga terjadi pada tahun anggaran 2016-2017.

Hingga kini, KPK belum mengumumkan siapa saja tersangka dalam perkara ini.

“Pengumuman tersangka akan dilakukan bersamaan dengan proses penahanan,” pungkas Ali.