Karyawan melayani nasabah di kantor cabang Bank Syariah Indonesia (BRIS) Jakarta Hasanudin, Jakarta, Rabu, 17 Februari 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

KPR DP Nol Demi Gaet Milenial, Bank Syariah Indonesia Siapkan Pembiayaan Rp500 Miliar

  • BSI Griya Simuda menawarkan berbagai fitur di antaranya plafon pembiayaan hingga 120% lebih tinggi, angsuran pembiayaan yang fleksibel, jangka waktu hingga 30 tahun, dan uang muka (down payment/DP) mulai 0%.

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI menyiapkan pembiayaan perumahan BSI Griya Simuda sebesar Rp500 miliar untuk tahap awal yang menyasar segmen milenial.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan segmen milenial merupakan ekosistem yang sangat potensial bagi perbankan syariah. Sehingga produk dan layanan yang diberikan harusnya mampu menyesuaikan dengan kebutuhan milenial dan perkembangan zaman yang dinamis.

 “BSI Griya Simuda merupakan salah satu wujud penyesuaian produk untuk kaum milenial, di mana mereka membutuhkan dukungan dari lembaga keuangan dalam mewujudkan muda punya rumah hobi ga ngalah,” kata Hery mengutip siaran pers, Sabtu 8 Mei 2021.

Produk BSI Griya Simuda ini merupakan bentuk nyata dari salah satu dari pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya saat peluncuran BSI yaitu, “BSI harus bisa menarik minat milenial yang saat ini berjumlah 25,87 persen dari penduduk Indonesia,” kata Jokowi kala itu.

“Kami berharap produk baru ini mampu mendorong pencapaian target pembiayaan BSI Griya Hasanah, di mana porsi target pembiayaan BSI Griya SiMuda untuk tahap awal ini adalah sebesar Rp500 miliar,” ujar Hery.

Dengan jaringan kantor cabang Bank Syariah Indonesia yang luas diharapkan mampu menjangkau kaum milenial di berbagai daerah. Per Maret 2021, BSI telah menyalurkan pembiayaan Griya Hasanah sebesar Rp38 triliun.

Pembiayaan ini tumbuh 13,93 % secara tahunan sehingga dengan telah diluncurkannya BSI Griya SiMuda diharapkan mampu mendorong percepatan target BSI Griya Hasanah sampai dengan akhir 2021.

BSI Griya Simuda menawarkan berbagai fitur di antaranya plafon pembiayaan hingga 120% lebih tinggi, angsuran pembiayaan yang fleksibel, jangka waktu hingga 30 tahun, dan uang muka (down payment/DP) mulai 0%.

BSI juga bekerja sama dengan developer-developer terbaik di bidangnya yang menjadi mitra dalam memberikan hunian yang sesuai keinginan generasi milenial seperti Perumnas, Ciputra, Jaya Real Property, Sinar Mas Land, Metropolitan Land, Summarecon dan developer-developer terkemuka lainnya. (SKO)