Tekno

Kreatif, Tiktokers Ini Sulap Kompor Gas Portabel Jadi PC Gaming

  • Seorang Tiktokers asal vietnam diketahui telah memodifikasi sebuah kompor gas portabel menjadi PC Gaming. Lewat akun Tiktoknya, sunoshop, pengguna
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

HANOI- Seorang Tiktokers asal Vietnam diketahui telah memodifikasi sebuah kompor gas portabel menjadi PC Gaming. Lewat akun Tiktoknya, sunoshop, pengguna ini tampak menanam Rig PC nya dalam kompor gas portable yang biasanya digunakan untuk bebakaran.

Layaknya menyalakan kompor gas, pemilik akun sunoshop tampak menyalakan PC buatannya dengan menurunkan tuas pengunci dan memutar knop kompor.

Tak diketahui apakah langkah menyalakan PC dengan cara memutar kenop dan menekan tuas benar adanya. Namun, PC kompor gas tersebut tampak berfungsi setelah pengguna Tiktok melakukan hal tersebut.

Hal ini ditunjukkan dengan bergeraknya kipas pendingin GPU yang dilengkapi dengan lampu RGP. Cahaya dari lampu ini juga menciptakan efek api menyala dalam aneka warna di tengah kompor gas.

Meski berbentuk kompor gas, PC tersebut masih dihidupkan dengan tenaga listrik, bukan gas. Ketika casing kompor gas dibuka, tampak bergam komponen PC seperti power supply bertengger di dalamnya.

Viral disaksikan lebih dari 554 ribu penonton dengan jumlah suka 35.300 kali, sunoshop tidak mengungkap spesifikasi dari PC gaming kompor gas bikinannya.

Sekedar infomasi, PC gaming kompor gas bukanlah benda nyeleneh pertama yang dibuat. Sebelumnya, seorang YouTuber bernama Zetta berhasil memodifikasi mengubah kloset menjadi PC gaming.

Berdasarkan penuturan oleh pemilik akun, hal ini dilakukan agar ia bisa bermain game sembari "menyelesaikan urusannya".