<p>Foto: Kredivo</p>
Industri

Kredivo Bersama Bank Sahabat Sampoerna Luncurkan Kartu Flexi Card

  • PT FinAccel Teknologi Indonesia (Kredivo) bekerja sama dengan Bank Sahabat Sampoerna meluncurkan kartu fisik Flexi Card, untuk bertransaksi offline melalui jejaring Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT FinAccel Teknologi Indonesia (Kredivo) bekerja sama dengan Bank Sahabat Sampoerna meluncurkan kartu fisik Flexi Card, untuk bertransaksi offline melalui jejaring Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi mengatakan, Kartu Flexi Card adalah langkah bagi kedua pihak untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat bertransaksi, layaknya menggunakan kartu fisik serta memperluas akses produk keuangan di tengah tingginya penetrasi digital saat ini.

"Hadirnya Flexi Card membuktikan bagaimana fintech dan bank dapat bersinergi untuk memberikan layanan keuangan digital yang cepat, mudah, dan terjangkau. Flexi Card juga merupakan inovasi demi mewujudkan komitmen kami untuk hadir di setiap lini kehidupan masyarakat, memungkinkan masyarakat untuk berbelanja apa pun, di mana pun, dengan fasilitas Paylater," ucap Umang Rustagi dalam keterangan pers, Rabu, 8 Desember 2021.

Selanjutnya, Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna, Henky Suryaputra mengatakan, Flexi Card merupakan wujud komitmen Bank Sampoerna, untuk terus bertransformasi secara digital dan berkolaborasi dengan fintech di Indonesia.

"Komitmen Bank Sampoerna juga terefleksikan melalui peningkatan modal inti yang per akhir November 2021 telah melampaui Rp2 triliun, seturut dengan ketentuan modal minimum yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ucap Henky Suryaputra.

Untuk diketahui, Flexi Card memiliki banyak keunggulan seperti bebas biaya pengiriman kartu maupun biaya tahunan tanpa batas waktu, serta dapat diterima secara luas melalui jaringan GPN.

Bunga yang ditawarkan juga cukup menarik. Nasabah akan dikenakan yaitu 0% untuk tenor 30 hari & 3 bulan, dan bunga 2,6% per bulan untuk cicilan 6 & 12 bulan. Pengguna dapat mengecek dan mengelola transaksi Flexi Card di dalam aplikasi Kredivo.