<p>Foto: Kredivo</p>
Fintech

Kredivo Gandeng Mastercard Luncurkan Kartu Kredit Virtual Infinite Card

  • Kredivo meluncurkan fitur Infinite Card sebagai kartu kredit virtual yang bisa dipakai bertransaksi di semua jaringan e-commerce dan platform online Mastercard.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – PT FinAccel Teknologi Indonesia (Kredivo) dan Mastercard meluncurkan fitur Infinite Card sebagai kartu kredit virtual.

Kartu kredit virtual ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk bertransaksi di semua jaringan e-commerce dan platform online Mastercard. CEO Kredivo Indonesia, Umang Rustagi mengatakan, seperti namanya, Infinite Card akan memberikan akses bertransaksi online yang lebih luas dan praktis untuk para pengguna platform. 

“Inovasi ini juga semakin memperkecil kesenjangan akses antara pengguna kartu kredit konvensional dan pengguna Kredivo,” kata Umang melalui keterangan tertulis, Kamis 21 April 2022. 

Lewat fitur Infinite Card yang terhubung dengan akun Kredivo, pengguna dapat memanfaatkan limit kredit hingga Rp30 juta. Kart kredit ini menawarkan bunga yang sama dengan Kredivo, yakni 0% untuk tenor 30 hari dan tiga bulan, serta 2,6% per bulan untuk cicilan 6 dan 12 bulan. 

Infinite Card dapat digunakan untuk layanan Gojek, Grab, Shopee, Traveloka, serta ratusan platform online lainnya yang menyediakan pembayaran dengan kartu kredit.

Aktivasi dan Cara Penggunaan

Untuk mengaktifkan Infinite Card, pengguna bisa mengklik menu “Pusat Kartu” di aplikasi Kredivo, dan klik “Aktifkan” Infinite Card. Kemudian, pilih salah satu dari tenor pembayaran 30 hari atau cicilan, lalu masukkan PIN dan kode OTP. 

Cara bertransaksi menggunakan Infinite Card kurang-lebih sama dengan bertransaksi menggunakan kartu kredit, yakni dengan memilih pembayaran via kartu kredit saat bertransaksi di website atau aplikasi platform online yang akan dibeli produk atau jasanya. 

Setelah itu, masukkan nomor kartu, konfirmasi transaksi di aplikasi Kredivo, memilih voucher diskon jika tersedia, kemudian pilih tenor pembayaran. 

Untuk saat ini, Infinite Card hanya tersedia untuk pengguna Kredivo yang terpilih. Namun, untuk ke depannya, kartu kredit virtual akan tersedia untuk seluruh pengguna.