Kredivo, sebagai penyedia layanan Paylater, semakin memperluas jangkauannya dengan menggandeng PT Supra Boga Lestari Tbk, induk dari Ranch Market dan Farmers Market.
IKNB

Kredivo Perluas Layanan di Segmen Ritel, Kini Paylater Bisa Dipakai di Ranch Market dan Farmers Market

  • Data dari Laporan Perilaku Pengguna Paylater Indonesia 2024 menunjukkan bahwa 67,5% transaksi Paylater di merchant offline berasal dari pembelian produk makanan. Fakta ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin terbiasa menggunakan Paylater untuk memenuhi kebutuhan primer mereka.

IKNB

Idham Nur Indrajaya

JAKARTA – Kredivo, sebagai penyedia layanan Paylater, semakin memperluas jangkauannya dengan menggandeng PT Supra Boga Lestari Tbk, induk dari Ranch Market dan Farmers Market. 

Kredivo melihat peningkatan penggunaan layanan Paylater di sektor supermarket, khususnya untuk pembelian bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari. 

Data dari Laporan Perilaku Pengguna Paylater Indonesia 2024 menunjukkan bahwa 67,5% transaksi Paylater di merchant offline berasal dari pembelian produk makanan. Fakta ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin terbiasa menggunakan Paylater untuk memenuhi kebutuhan primer mereka.

Tidak hanya itu, sebanyak 42,1% pengguna Paylater memanfaatkan layanan ini untuk belanja kebutuhan bulanan dan kebutuhan tambahan lainnya. 

Sebuah survei yang dilakukan oleh Jakpat menyebutkan bahwa 57% pengguna memilih Paylater karena bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Hal ini menjadikan Paylater sebagai metode pembayaran yang sangat relevan di era digital.

Lily Suriani, selaku Director of Marketing and Strategy Kredivo, menyampaikan bahwa Paylater awalnya hadir untuk menjembatani kesenjangan akses kredit di masyarakat, khususnya bagi kelompok yang kurang terlayani oleh lembaga keuangan formal. 

"Kini, dengan meningkatnya popularitas Paylater, layanan ini telah berkembang menjadi pilihan metode pembayaran yang digemari oleh berbagai kalangan, termasuk konsumen kelas menengah ke atas. Paylater telah menjadi bagian dari gaya hidup modern," ujar Lily melalui pengumuman resmi yang diterima TrenAsia, Senin, 30 September 2024. 

Kerja sama strategis dengan Ranch Market dan Farmers Market Group ini, menurut Lily, menjadi langkah penting bagi Kredivo untuk memperluas cakupan layanan dan memberikan manfaat nyata bagi konsumen. Produk-produk berkualitas tinggi yang disediakan oleh Ranch Market dan Farmers Market akan semakin memperkaya pengalaman belanja menggunakan Paylater.

Kolaborasi Kredivo dan Ranch Market  

Maria Suwarni, Chief Marketing and Merchandising Officer (CMMO) PT Supra Boga Lestari Tbk., menyambut baik kerja sama dengan Kredivo. 

"Dengan hadirnya Kredivo sebagai metode pembayaran di Ranch Market dan Farmers Market Group, kami berharap pelanggan bisa mendapatkan lebih banyak kemudahan dalam berbelanja," jelas Maria.

Ia menambahkan bahwa kerja sama ini juga merupakan bagian dari komitmen Ranch Market dan Farmers Market untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, baik dari segi produk maupun pengalaman belanja. 

Kehadiran Kredivo di 62 gerai yang tersebar di 12 kota besar di Indonesia diharapkan mampu meningkatkan jumlah dan nilai transaksi pelanggan.

"Kami optimis dengan fleksibilitas yang ditawarkan oleh Kredivo, pelanggan dapat menikmati pengalaman belanja yang lebih menyenangkan, baik dalam hal produk yang berkualitas maupun metode pembayaran yang praktis," ujar Maria.

Baca Juga: Tipe Orang yang Tidak Cocok Menggunakan Paylater

Promo dan Keuntungan Kerja Sama untuk Pelanggan

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Kredivo bersama Ranch Market dan Farmers Market Group menawarkan berbagai promo menarik yang dapat dinikmati oleh pelanggan hingga 31 Oktober 2024. 

Pelanggan baru dapat menikmati diskon 50% hingga Rp50 ribu, sementara semua pengguna bisa mendapatkan diskon 10% hingga Rp50 ribu.

Selain itu, pelanggan juga dapat memanfaatkan fasilitas pembayaran dengan pilihan cicilan yang fleksibel, mulai dari bayar dalam 1 bulan atau cicilan 3 bulan tanpa bunga (0%), hingga cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga mulai dari 1,99% per bulan. Promo ini berlaku di Ranch Market, Farmers Market, The Gourmet, Pasarina, dan Day2Day yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.