<p>Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono / Dok. Humas Polri</p>
Home

Kronologi 2 Orang Pelaku Ledakkan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

  • Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers virtual mengatakan, pelaku bom bunuh diri yang diduga menggunakan kendaraan roda dua itu berniat memasuki pelataran pintu gerbang Gereja Katedral Makassar.

Home
Dewi Aminatuz Zuhriyah

Dewi Aminatuz Zuhriyah

Author

JAKARTA – Polri menyebutkan ada dua orang pelaku teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers virtual mengatakan, pelaku bom bunuh diri yang diduga menggunakan kendaraan roda dua itu berniat memasuki pelataran pintu gerbang Gereja Katedral Makassar.

“Kami mendapatkan informasi ada dua orang yang berboncengan menggunakan kendaraan sepeda motor jenis metik dengan nomor Polisi DD 5894 MD, yang kemudian terjadi ledakan di pintu gerbang gereja di Makassar,” katanya, Minggu 28 Maret 2021.

Dia menambahkan, dua orang pelaku yang berniat memasuki pelataran gereja itu kemudian dicegah oleh sekuriti.

Berdasarkan informasi di lapangan, ditemukan kendaraan yang telah hancur dan beberapa potongan tubuh yang diduga pelaku bom bunuh diri di lokasi ledakan.

Ledakan bom bunuh diri itu dilaporkan terjadi di gerbang masuk Gereja Katedral Makassar yang terletak di Jalan Kajaulalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari temuan itu pula, Argo mengatakan, sebanyak 14 korban luka-luka akibat ledakan bom di Gereja Katedral Makassar dan telah dilarikan ke tiga rumah sakit di Makassar. (SKO)