Nasional

Kronologis Hilangnya Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

  • Emmeril Khan Mumtadz, anak pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dilaporkan menghilang saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss.
Nasional
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

BERN - Emmeril Khan Mumtadz, anak pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dilaporkan menghilang saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss.

Saat kejadian, Eril sedang berenang bersama adik dan kawannya pada siang hari saat cuaca cerah. 

“Singkatnya, yang lain bisa naik ke darat, Eril terbawa arus,” ujar Ridwan Kamil dalam konferensi pers Pemerintah Jawa Barat yang diadakan di Swiss. 

Ridwan Kamil dan keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. 

Eril dinyatakan hilang pada hari Kamis, 26 Mei 2022 siang waktu setempat. Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris untuk melaksanakan kegiatan pemerintahan. 

Sang Gubernur langsung bertolak ke Swiss saat menerima kabar tersebut dan disambut oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman D. Hadad, menurut keterangan itu.

Pihak KBRI langsung berkomunikasi dengan Kepolisian Swiss, tim SAR, dan rumah sakit terdekat di Bern untuk melakukan pencarian. Pihak kepolisian yang dikerahkan terdiri dari tim polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran.

Hingga saat ini, pencarian yang dilakukan oleh tim SAR dan kepolisian Swiss sedang dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada hari Jumat, 27 Mei pukul 9 pagi waktu setempat.

Dalam konferensi pers itu, Ridwan Kamil berterima kasih atas bantuan dari otoritas setempat, KBRI, dan Kemenlu.