<p>Nasabah melakukan transaksi di salah satu cabang Bank Negara Indonesia (BNI) di Jakarta, Rabu, 23 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Kuartal II-2021, Transaksi Mobile Banking BNI Lompat 54,2 Persen

  • JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan adanya perkembangan positif terkait BNI Mobile Banking pada kuartal III-2021. Bank BUMN bersandi saham BBNI mencatat, jumlah transaksi BNI Mobile Banking tumbuh 54,2% secara tahunan (yoy). Pertumbuhan jumlah transaksi tersebut diikuti oleh kenaikan nominal uang yang ditransaksikan yakni tumbuh 31,8% yoy. Tak heran, sebab BNI juga merekam […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan adanya perkembangan positif terkait BNI Mobile Banking pada kuartal III-2021.

Bank BUMN bersandi saham BBNI mencatat, jumlah transaksi BNI Mobile Banking tumbuh 54,2% secara tahunan (yoy). Pertumbuhan jumlah transaksi tersebut diikuti oleh kenaikan nominal uang yang ditransaksikan yakni tumbuh 31,8% yoy.

Tak heran, sebab BNI juga merekam adanya pertumbuhan jumlah pengguna mobile banking sebesar 56,82% yoy pada kuartal yang sama. Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, kinerja positif tersebut tidak terlepas dari fitur–fitur yang semakin lengkap dibenamkan di dalam aplikasi The New BNI Mobile Banking.

“The New BNI Mobile Banking kami siapkan untuk menjawab kebutuhan nasabah segmen ritel yang kini semakin dinamis,” kata Adi dalam keterangan resmi, Senin 12 Juli 2021.

Pembaharuan aplikasi The New BNI Mobile Banking ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke- 75 BNI pada 5 Juli 2021. Salah satu fitur teranyar yang dirilis yakni digital loan yang memberi kemudahan bagi nasabah utk mengajukan pinjaman baik utk pinjaman tanpa agunan,  KPR dan lainnya.

Fitur Baru BNI Mobile Banking

Terdapat sejumlah fitur baru yang dapat dinikmati nasabah, pertama, fitur Cardless Withdrawal, yang memberikan kemudahan menarik uang tunai tanpa kartu di ATM BNI melalui fitur Mobile Tunai.

Kedua, fitur QR, yang memberikan kemudahan saat transfer dengan QR tanpa memasukkan nomor rekening tujuan. Lewat fitur ini, transaksi di toko ritel hingga kaki lima pun kini juga bisa dilakukan secara cashless dengan QRIS di BNI Mobile Banking.

Ketiga, fitur Investment, yang memudahkan masyarakat untuk tidak hanya menabung bersama BNI namun juga memulai berinvestasi pada reksadana dan obligasi ritel.

Keempat, Life Goals, yaitu fitur saving monthly auto-debit melatih nasabah untuk disiplin menabung setiap bulan dengan target waktu yang ditentukan sendiri, untuk mewujudkan target finansialnya masing-masing, termasuk target travelling, belanja barang tertentu, hingga dana pendidikan. 

Kelima, My Credit Card, memberikan kemudahan untuk mengakses layanan seputar kartu kredit BNI, mulai dari cek tagihan, merubah cicilan hingga meminta penerbitan kartu baru. Keenam, e-Wallet, fitur integrasi dompet digital yang memudahkan top-up e-Wallet favorit melalui BNI Mobile Banking.

Ketujuh, international remittance, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan kiriman uang ke semua bank yang ada diseluruh dunia yang tergabung dalam jaringan SWIFT. Layanan ini memiliki sistem otomatis, same day service serta telah dilengkapi layanan tracking melalui fitur SWIFT GPI. Tarif yang ditawarkan juga sangat kompetitif.

Ke delapan, digital loan memberi kemudahan bagi nasabah utk mengajukan pinjaman baik untuk pinjaman tanpa agunan, kredit pemilikan rumah (kpr) dan lainnya.

“Tidak hanya inovasi-inovasi tersebut, BNI juga akan terus memperluas sinergi dengan berbagai ekosistem untuk meningkatkan minat dan loyalitas masyarakat Indonesia untuk bertransaksi menggunakan BNI Mobile Banking,” ujar dia. (RCS)