<p>Sinarmas Land Plaza di Bumi Serpong Damai (BSD). / Sinarmasland.com</p>
Korporasi

Kuartal Pertama 2021, BSD Catatkan Pra Penjualan Rp2,5 Triliun

  • Marketing sales dari sektor rumah tapak mendominasi 69% dari total penjualan dengan nilai Rp1,7 triliun. Sementara itu, sektor bisnis komersial yang termasuk tanah komersil, apartemen, dan ruko menyumbang 31% dari total penjualan senilai Rp760 miliar.

Korporasi
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mencatatkan pra penjualan (marketing sales) sebesar Rp2,5 triliun pada kuartal pertama 2021. Artinya, perusahaan grup Sinarmas ini sudah mencapai 35% dari target marketing sales 2021 yang sebesar Rp7 triliun.

Mengutip rilis investor BSDE, Selasa, 20 April 2021, capaian ini juga lebih tinggi 38% dari capaian periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,8 triliun.

Marketing sales dari sektor rumah tapak mendominasi 69% dari total penjualan dengan nilai Rp1,7 triliun.

Sementara itu, sektor bisnis komersial yang termasuk tanah komersil, apartemen, dan ruko menyumbang 31% dari total penjualan senilai Rp760 miliar.

Capaian ini terutama didukung dari penjualan beberapa proyek dan klaster garapan BSDE.

Proyek-proyek tersebut adalah Kiyomi The Zora, Virginia Arcade BSD City, TabeSpots BSD City, Lyndon Nava Park, Marigold Nava Park, Miami Kota Wisata, dan Lumihous Legenda Wisata.

Rinciannya, penjualan rumah tapak yang senilai Rp1,7 triliun berasal dari kawasan yang sudah ada seperti Mozia, Greenwich, Vanya park, Tabebuya, Kiyomi The Zora, Nava Park, Kota Wisata, dan Legenda Wisata.

Sementara itu, penjualan unit komersial bisnis BSDE yang sebesar Rp760 miliar terdiri dari penjualan tanah komersial senilai Rp421 miliar di BSD City, Rp81 miliar dari penjualan apartemen, dan Rp258 miliar dari penjualan ruko.

Penjualan unit apartemen BSDE terutama didapat dari The Elements Rasuna CBD Jakarta, Aerium West Jakarta, dan unit-unit apartemen di BSD City. Untuk unit ruko, penjualan terutama didapat dari TabeSpots dan Virginia Arcade yang berlokasi di BSD City.

Di kuartal pertama 2021, BSD City masih mendominasi 36% dari total penjualan. Lalu, Nava Park mencakup 33% dan Grand Wisata mencakup 12%.

Selanjutnya, kawasan Zora menyumbang 7% penjualan, Legenda Wisata sebesar 6%, dan Kota Wisata sebesar 4%.

Selain itu, BSDE juga memberikan program promo nasional bertajuk “Wish for Home” yang berlaku mulai Maret hingga Desember 2021.

Program ini bertujuan untuk menjual unit siap huni dengan memberikan opsi hard cash dan kredit pemilikan rumah (KPR) ekspres. (RCS)