<p>Sumber: pinterest.com</p>
Nasional & Dunia

Kulit Kering dengan Dehidrasi Itu Beda, Lo

  • JAKARTA – Meski penampakannya hampir sama, akan tetapi dari jika dilihat dari sisi kondisi, kulit kering dengan kulit dehidrasi memiliki perbedaan. Dilansir dari Medical Daily (10/2), Linda Thomson sebagai pendiri Olie Biologique mengatakan bahwa kulit kering ditandai oleh bagian luar yang terlihat kencang dan kasar. Hal itu disebabkan oleh kurangnya kandungan minyak atau sebum sehingga […]

Nasional & Dunia
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – Meski penampakannya hampir sama, akan tetapi dari jika dilihat dari sisi kondisi, kulit kering dengan kulit dehidrasi memiliki perbedaan.

Dilansir dari Medical Daily (10/2), Linda Thomson sebagai pendiri Olie Biologique mengatakan bahwa kulit kering ditandai oleh bagian luar yang terlihat kencang dan kasar. Hal itu disebabkan oleh kurangnya kandungan minyak atau sebum sehingga kulit pun kehilangan “kilau mudanya”.

Di samping itu, kulit kering juga umum dialami oleh orang tua karena kulit yang mengendur kurang optimal dalam menghasilkan minyak yang cukup.

Pada kasus lain, apabila kandungan protein di dalam kulit tidak sempurna, kulit kering bisa menjadi gejala eksim kronis atau dengan kata lain muncul sisik-sisik di permukaan kulit.

Sedangkan kulit yang mengalami dehidrasi, biasanya disebabkan karena kurangnya asupan air dan dapat terjadi pada siapa pun. Dibandingkan kulit kering, kulit yang mengalami dehidrasi pemulihannya lebih cepat diatasi.

Untuk kulit dehidrasi, para ahli merekomendasikan produk yang kaya akan humektan, seperti hialuronat atau gliserin karena dapat efektif menghidrasi sel kulit dan menjaga kelembapan.