Potret Kuningan City Mall, pusat perbelanjaan dengan konsep 'Back to Nature' di tengah ibu kota.
Gaya Hidup

Kuningan City, Mal Megah Berkonsep Back to Nature di Tengah Ibu Kota

  • Kuningan City Mall, pusat perbelanjaan yang terletak di jantung kota Jakarta ini cukup berbeda dari mal-mal kebanyakan lainnya. Mengusung konsep "Back to Nature", Kuningan City memadukan empat elemen alam, yakni bumi, air, dan cahaya, dalam desain arsitekturnya.
Gaya Hidup
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - Kuningan City Mall, pusat perbelanjaan yang terletak di jantung kota Jakarta ini cukup  berbeda dari mal-mal kebanyakan lainnya. Mengusung konsep "Back to Nature", Kuningan City memadukan empat elemen alam, yakni bumi, air, dan cahaya, dalam desain arsitekturnya.

Dengan 2 tower apartemen dan 1 tower perkantoran, Kuningan City Mall dibangun di atas lahan seluas 2,9 hektar, dengan luas total bangunan sekitar 384.000 meter persegi yang termasuk area parkir dan ballroom. Mal Kuningan City uga memiliki lebih dari 100 tenant yang menjadikannya sebagai salah satu mal terbesar di Ibu Kota.

Kuningan City Mall menawarkan pengalaman berbelanja berbeda dari pusat perbelanjaan lain, itu karena mal ini memiliki ruang terbuka dan taman yang luas untuk memberikan rasa ketenangan bagi para pengunjung. Mal ini juga sering dijadikan lokasi untuk berbagai acara, mulai dari konser musik, festival, dan acara komunitas.

Kuningan City Mall memiliki tiga lobby utama, yaitu Lobby Water, Lobby Nature, dan Lobby Selatan yang memiliki desain unik dan menarik. Lobby Water misalnya, memiliki kolam air yang mempesona dan area permainan anak-anak. Sementara Lobby Nature dilengkapi dengan pepohonan besar dan hamparan rumput hijau.

Tak hanya itu, Mal Kuningan City juga dikenal sebagai "Mall Ramah Sepeda" oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2020 karena adanya area parkir sepeda yang luas. Hal itu  menjadi bukti komitmen Mal Kuningan City dalam mempromosikan transportasi yang ramah lingkungan.

Salah satu daya tarik Kuningan City Mall yang juga tak boleh dilewatkan pengunjung adalah Tanjakan 13, area berkumpul yang terletak di rooftop mal. Pengunjung bisa menikmati pemandangan indah kota Jakarta sambil menikmati suasana yang tenang dan damai.

Mall Kuningan City sendiri berlokasi di Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Informasi terbaru yang berkaitan dengan mal tersebut bisa didapatkan pengunjung lewat website resmi di www.kuningancity.com