Kantor cabang KB Bukopin di kawasanan Pondok Indah Jakarta Selatan, Senin 11 Oktober 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Korporasi

Lagi, Direksi Bank KB Bukopin Tambah Kepemilikan Saham BBKP

  • Direktur PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP), Helmi Fakhrudin membeli 90.500 saham perseroan dengan harga Rp200 per saham pada 22 November lalu. Dalam transaksi yang bertujuan untuk investasi pribadi tersebut, Helmi merogoh kocek Rp18,1 juta.
Korporasi
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA – Direktur PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP), Helmi Fakhrudin membeli 90.500 saham perseroan dengan harga Rp200 per saham pada 22 November lalu. Dalam transaksi yang bertujuan untuk investasi pribadi tersebut, Helmi merogoh kocek Rp18,1 juta.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang disampaikan pada Jumat, 3 Desember 2021, diketahui lewat transaksi tersebut, Helmi kini menambah kepemilikan saham BBKP, dari semula 84.000 saham menjadi 174.500 saham. 

Adapun status kepemilikan saham dalam transaksi tersebut bersifat langsung.  “Status kepemilikan saham atau ownership share status adalah langsung atau direct,”  tulis keterangan perseroan yang dikutip Rabu, 1 Desember 2021.

Belum lama ini perseroan menjalin nota kesepahaman strategis bersama Lotte Engineering & Construction Co., Ltd. dan Construction Guarantee Cooperative Korea terkait potensi pembiayaan proyek konstruksi dan perangkat pendukungnya.

Bank KB Bukopin berencana untuk secara aktif mendukung proyek konstruksi yang akan digarap oleh Lotte E&C di Indonesia dan membangun sistem kerja sama yang erat dengan CG Korea.

Perseroan juga tengah mengincar dana sekitar Rp7 triliun lewat Penawaran Umum Terbatas Keenam (PUTVI) melalui penerbitan saham baru dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue yang akan diselesaikan dalam waktu dekat.