PTPN V
Nasional

Lagi, PTPN V Salurkan Rp1,3 Miliar Modal Usaha Ke KUD Tani Sejahtera

  • bantuan modal usaha yang diperuntukkan bagi KUD Tani Sejahtera merupakan yang kedua kalinya dalam kurun waktu setahun terakhir.
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara V, anak induk Holding Perkebunan Nusantara III Persero menyalurkan bantuan modal usaha sebesar Rp1,3 miliar kepada usaha mikro kecil yang tergabung dalam koperasi unit desa (KUD) Tani Sejahtera di Kabupaten Rokan Hulu.

Menurut Senior Executive Vice Presiden Business Support PTPN V, Rurianto, bantuan tersebut sebagai wujud komitmen PTPN V dalam membantu pengembangan ekonomi masyarakat.

"Langkah ini adalah wujud komitmen kami untuk berperan meningkatkan ekonomi masyarakat terutama pelaku usaha kecil dan mikro," ujar Rurianto dalam keterangan tertulis pada Kamis, 1 September 2022.

Sejalan dengan usaha serta pengembalian modal usaha yang berjalan lancar, PTPN V juga mengalokasikan anggaran untuk tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) yang berasal dari pendanaan UMK.

Sementara itu, Ketua KUD Tani Sejahtera, Muhammad Nurhasan mengaku bangga bahwa koperasi yang ia pimpin dipercaya mengelola dana TJSL PTPN V.

Kendati demikian ia berharap bahwa kemitraan ini terus berlanjut. Karena dirinya yakin masih banyak perbaikan serta sinergi yang baik untuk menjadi momentum perbaikan di masa mendatang.

"Terima kasih sebesar-besarnya pada PTPN V. Semoga kemitraan ini tetap berlanjut," kata Nurhasan.

Perlu diketahui bahwa bantuan modal usaha yang diperuntukkan bagi KUD Tani Sejahtera merupakan yang kedua kalinya dalam kurun waktu setahun terakhir.

Sebelumnya, PTPN V juga menyalurkan modal usaha sebesar Rp1,17 miliar kepada sebagian anggota KUD.