Lagi Viral di Twitter, Ini Cara Bikin Foto Profesional Headshot dengan AI
Tekno

Lagi Viral di Twitter, Ini Cara Bikin Foto Profesional Headshot dengan AI

  • Inilah cara membuat foto profesional headshot menggunakan AI. Selamat mencoba.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Kemajuan teknologi semakin mempermudah berbagai aspek kehidupan sehari-hari, termasuk soal mempersiapkan foto terbaik yang bisa digunakan untuk melamar kerja. Saat ini dengan adanya kecerdasan buatan atau AI, Anda bahkan bisa langsung mendapatkan foto headshot profesional tanpa harus ke studio foto.

Tidak hanya itu, foto profesional headshot ini bahkan juga baru saja viral di Twitter. Seperti yang dilansir dari akun Twitter @vmauliana, ia tampak mengunggah potret profesional headshot dirinya yang dibuat menggunakan AI.

Foto profesional headshot dari AI yang viral di Twitter

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat foto profesional headshot, Anda bisa menyimak cara berikut ini.

Cara Membuat Foto Profesional Headshot dengan AI

Anda bisa membuat foto profesional headshot dengan mengakses Headshot Pro. HeadshotPro adalah suatu layanan online menggunakan AI yang dapat menyediakan lebih dari 120 foto profesional headshot untuk Anda atau tim Anda dalam hitungan menit saja.

Layanan ini mengklaim fotonya akan tampak asli dan tidak bisa dibedakan dari wajah asli Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu melakukan pemotretan secara fisik dan mampu menghasilkan foto yang cocok dengan ukuran foto 4K.

Untuk menggunakannya, simak cara berikut ini.

1. Buat tim Anda

untuk memulai, Anda perlu membuat tim di platform HeadshotPro di situs headshotpro.com. Anda dapat dengan mudah menambahkan kolega dan anggota tim dengan memasukkan nama dan alamat email mereka.

2. Pilih gaya foto

Pilih gaya headshot yang paling mewakili brand Anda. Apakah Anda lebih suka tampilan konvensional dan formal atau sesuatu yang lebih kreatif dan modern. Fotografer AI akan menghasilkan beberapa opsi untuk Anda pilih.

3. Undang kolega atau rekan kerja Anda

Undang rekan kerja untuk bergabung dengan tim dan unggah selfie mereka. Anda dapat dengan mudah mengirimi mereka email undangan atau membagikan tautan.

4. Unggah selfie

Setelah rekan kerja Anda menerima undangan, mereka dapat mengunggah selfie ke platform tersebut. Sebaiknya gunakan foto selfie dengan latar belakang atau background yang polos, dengan pencahayaan yang bagus dan senyuman yang natural.

Kemudian, fotografer AI akan menghasilkan lebih dari 120 foto per orang untuk setiap anggota tim Anda. Jika sudah, unduh foto favorit Anda.

Itu tadi cara membuat foto profesional headshot menggunakan AI. Selamat mencoba.