Lagu BTS 'Dynamite' Kini Jadi Single Pertama dengan Sertifikat Platinum di Inggris
Gaya Hidup

Lagu BTS 'Dynamite' Kini Jadi Single Pertama dengan Sertifikat Platinum di Inggris

  • Kabar membanggakan kini datang lagi dari BTS. Lagu berjudul Dynamite dari BTS kini tampak mencapai tonggak sejarah baru di Inggris. Lagu BTS 'Dynamite' kini jadi single pertama dengan sertifikat platinum di Inggris
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Grup BTS asal Korea Selatan boleh berbangga.  Lagu atau single mereka berjudul Dynamite   kini mencapai tonggak sejarah baru di Inggris.

Mengutip dari laman Soompi, pada tanggal 20 Agustus waktu setempat,  British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan bahwa lagu BTS berjudul “Dynamite” telah mendapatkan sertifikasi platinum.

Single yang bisa masuk dalam kategori platinum yaitu single platinum yang bersertifikat di Inggris ketika mencapai 600.000 unit yang terjual.

Seperti yang telah kita ketahui, lagu Dynamite diketahui telah dirilis hampir tepat satu tahun yang lalu pada 21 Agustus 2021.

Tak hanya itu saja, Dynamite dari BTS juga menjadi single double platinum pertama BTS di Amerika Serikat, serta sertifikasi platinum pertama mereka di Jepang.

Dengan perolehan sertifikasi baru di Inggris, maka single dari BTS ini telah mendapatkan sertifikat platinum setidaknya di tiga pasar musik terbesar di dunia.

Selamat untuk BTS!