Pendiri ABC Supply, Diane Hendricks.
Dunia

Lahir di Peternakan Sapi, Diane Hendricks Kini Kantungi Rp195 T dari ABC

  • Diane Hendricks merupakan salah satu pengusaha wanita terkaya di Amerika Serikat. Dia adalah pemilik sekaligus ketua dari ABC Supply.
Dunia
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Diane Hendricks merupakan salah satu pengusaha wanita terkaya di Amerika Serikat (AS). Dia adalah pemilik sekaligus ketua dari ABC Supply. ABC Supply Co. Inc merupakan distributor grosir atap terbesar di Amerika Serikat. 

Perusahaan itu juga menjadi salah satu distributor grosir terbesar di negara tersebut untuk produk bangunan eksterior dan interior tertentu. ABC Supply tersebar di lebih dari 900 lokasi di seluruh Amerika Serikat, dengan penjualan tahunan lebih dari U$6 miliar atau setara Rp90 triliun.

Sejak didirikan oleh Ken dan Diane Hendricks pada tahun 1982, ABC Supply hanya berfokus untuk melayani kontraktor profesional dan memudahkan mereka untuk melakukan pekerjaan mereka dengan menawarkan produk, dukungan, dan layanan yang mereka butuhkan.

ABC Supply adalah perusahaan yang “mengutamakan karyawan”. Mereka memperlakukan karyawannya dengan hormat dan memberi mereka alat yang mereka butuhkan untuk berhasil. Perusahaan tersebut juga dinobatkan sebagai Best Employer for New Grads oleh Forbes pada tahun 2021.

Dilansir Forbes, Senin 17 Juli 2023, sejarah kekayaannya dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.  Di tahun 2023 Hendricks memiliki kekayaan bersih lebih dari U$13 miliar atau Rp195 triliun, menjadikannya wanita terkaya ke-15 di dunia.

Kisah Sukses Diane

Hendricks dilahirkan di sebuah peternakan sapi di Wisconsin pada tahun 1954. Dia lulus dari Beloit College dengan gelar dalam bidang matematika dan ekonomi. Setelah lulus, dia bekerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan konstruksi.

Hendricks menjual rumah adat untuk pembangun sebelum bertemu Ken. Pada tahun 1975, dia menikah dengan Ken Hendricks, yang juga seorang kontraktor konstruksi. Ken Hendricks meninggal dalam kecelakaan helikopter. Alhasil, Diane telah memimpin perusahaan sejak kematian suaminya pada tahun 2007.

Dia memimpin ABC melakukan dua akuisisi terbesar dalam sejarahnya, membeli pesaingnya Bradco pada 2010 dan distributor bahan bangunan L&W Supply pada 2016. Di bawah kepemimpinan Diane Hendricks, ABC Supply terus tumbuh dan berkembang.

Perusahaan ini sekarang menjadi salah satu perusahaan distributor bahan atap dan bahan bangunan terbesar di Negeri Paman Sam. Hendricks juga merupakan pendukung kuat bisnis wanita dan pendidikan. 

Dia adalah pendiri dan ketua The Diane Hendricks Foundation, yang memberikan hibah kepada organisasi yang mendukung bisnis wanita dan pendidikan. Hendricks adalah seorang pengusaha wanita yang sukses dan inspiratif.  Dia adalah bukti nyata bahwa wanita dapat mencapai apa pun yang mereka inginkan, jika mereka bekerja keras dan gigih.