Ilustrasi jasa pengiriman logistik Anteraja, TIKI, JNE, J&T, Sicepat, Lion Parcel, POS Indonesia, yang makin moncer saat booming e-commerce. Ilustrasi: Deva Satria/TrenAsia
Fintech

Lalamove Siapkan Strategi Antisipasi Lonjakan Pengiriman Barang Jelang Nataru

  • Lalamove Indonesia memprediksikan pesanan dapat meningkat hingga 15% selama musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - Lalamove Indonesia memprediksikan pesanan dapat meningkat hingga 15% selama musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan datang. Periode akhir tahun menjelang momen liburan Nataru memang salah satu periode tersibuk dalam setahun bagi banyak bisnis.

City Director Lalamove Indonesia Andi M. Rizki menyatakan, dengan persiapan yang tepat, berbagai sektor usaha, termasuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan. 

"Tentu saja salah satu aspek yang perlu diperhatikan pemilik usaha adalah kecepatan dan keamanan pengiriman pesanan," ucap City Director Lalamove Indonesia, Andi M. Rizki, dalam keterangan pers, Kamis, 23 Desember 2021.

Andi mengatakan, pihaknya telah meningkatkan lebih dari 300% mitra pengemudi yang sudah terverifikasi dibandingkan tahun lalu. Hal ini untuk menghadapi lonjakan permintaan pengiriman selama periode Nataru.

Selain itu, untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan layanan pengiriman instan, Lalamove juga telah menghadirkan inovasi fitur yakni pengguna layanan dapat mengatur 19 titik pengiriman berbeda dalam sekali kirim.

Jadwal pengiriman dari fitur ini juga bisa diatur melalui aplikasi dan tersedia selama 24 jam. Hal ini tentu sangat membantu para mitra bisnis, terutama UMKM dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Armada yang disiapkan juga beragam, mulai dari mitra pengemudi motor, mobil, hingga pick-up box. 

"Data terakhir menunjukan penjualan secara daring masih terus tumbuh karena tren belanja daring makin menunjukkan pergerakan yang berkelanjutan dan stabil di semua kategori. Ini juga akan mendorong permintaan akan layanan Lalamove di momen liburan akhir tahun ini," ucap Andi.