Mobil listrik Lamborghini Lanzador
Industri

Lamborghini Rilis Mobil Listrik Pertamanya! Simak Harga dan Fiturnya

  • Tak ingin kalah dengan produsen mobil lainnya, Lamborghini akhirnya merilis mobil listrik pertamanya yaitu Lamborghini Lanzador. Meski baru rilis, mobil ini mencuri banyak perhatian orang karena memiliki desain yang futuristik.
Industri
Rizanatul Fitri

Rizanatul Fitri

Author

JAKARTA - Tak ingin kalah dengan produsen mobil lainnya, Lamborghini akhirnya merilis mobil listrik pertamanya yaitu Lamborghini Lanzador. Meski baru rilis, mobil ini mencuri banyak perhatian orang karena memiliki desain yang futuristik.

Dilansir dari Driving, Selasa 22 Agustus 2023, Lamborghini Lanzador memiliki tenaga yang sangat besar, yakni dua kali lipat dari tenaga Lamborghini Huracan. Tidak samapai disiru, Lamborghini mengklaim tenaga yang tersimpan di dua motor listrik Lamborghini Lanzador mencapai 1.341 daya kuda dengan desain perpaduan antara mobil SUV Lamborghini Urus dan mobil sport Lamborghini Huracan.

Lamborghini Lanzador juga menawaarkan teknologi yang tak kalah menarik, karena untuk pertama kalinya Lamborghini menghadirkan teknologi berkendara terbaru yang dinamakan Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI).

Kemudi Lamborghini Lanzador (Foto: Driving.ca)

Teknologi tersebut memungkinkan pengemudi menyesuaikan gaya mereka berkendara dan mampu menyesuaikan pengaturan lainnya yang terkait dengan jarak tempuh.

Untuk pengemudi yang ingin mendapatkan jarak tempuh terjauh, maka ia dapat melakukan pengaturannya sendiri dalam menentukan tingkat downforce dan aliran udara.

"Dengan Lanzador kami menatap masa depan tanpa harus melupakan DNA kami. Mobil konsep ini memiliki keberanian sebuah teknologi masa depan, desain yang menarik, hingga nuansa sport yang kuat," ujar Stephan Winkelmann, CEO Lamborghini dalam keterangan resmi pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Lamborghini Lanzador mengusung konfigurasi kursi 2+2, jadi mobil ini diperuntukkan untuk membawa penumpang dalam jumlah besar layaknya Lamborghini Urus.

Mobil listrik buatan Lamborghini itu memang berhasil mempertahankan ciri khas Lamborghini. Mobil itu memang terlihat seperti sebuah crossover dengan ground clearance tinggi,” sebut Car and Driver.

Pihak Lamborghini mengaku sangat fokus membuat penumpang di bagian belakang duduk dengan nyaman. Oleh karena itu, mereka menggunakan sasis aktif dan suspensi udara yang adaptif terhadap kondisi jalan yang dilalui.

Sayangnya, Lamborghini tidak merilis detail resmi terkait spesifikasi baterai dan jarak tempuh maksimal mobil listrik tersebut. Untuk harga mobil listrik ini diperkirakan mencapai US$500.000 atau sekitar Rp7,6 miliar dan baru akan dijual ke pasar pada 2028.

Bagaimana, tertarik memiliki Lamborghini Lanzador?