Mart Polman CEO Lamudi.co.id (kiri) dan David Sudjana CEO Mustika Land (kanan) dalam penandatanganan kerja sama pemasaran dan penjualan esklusif.
Industri

Lamudi.co.id Jadi Mitra Pemasaran dan Penjualan Eksklusif Mustika Village Karawang

  • Data Lamudi.co.id pada semester I-2021 menunjukkan para pencari properti di situs Lamudi.co.id (30,14%) memiliki preferensi rumah berharga Rp100-Rp400juta.
Industri
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – Situs jual beli properti Lamudi.co.id ditunjuk Mustika Land sebagai mitra eksklusif pemasaran strategis online dan offline proyek rumah harga terjangkau, Mustika Village Karawang (MVK).

Kerja sama ini mewujudkan komitmen Lamudi.co.id dalam memberikan opsi bagi para pencari properti dengan harga terjangkau. Data Lamudi.co.id pada semester I-2021 menunjukkan para pencari properti di situs Lamudi.co.id (30,14%) memiliki preferensi rumah berharga Rp100-Rp400juta.

“Mayoritas dari pengguna aplikasi kami memiliki preferensi pada properti dengan harga terjangkau. Kami berharap dapat mengakomodasi kebutuhan para pencari properti demografis generasi Z dan milenial yang mencari properti,” ujar CEO Lamudi.co.id Mart Polman dalam siaran pers, dikutip Minggu, 19 September 2021.

Data Lamudi.co.id juga menunjukkan mayoritas (30%) pencari properti di situsnya berusia 25-34 tahun atau generasi milenial. Setelahnya, 26,7% merupakan pencari properti berusia 18-24 tahun atau generasi Z.

Masih data Lamudi.co.id, pencarian rumah di Karawang berada di angka 2,62% pada 2021. Persentase ini 1,07% dari posisi 1,55% pada tahun sebelumnya.

Mart juga mengatakan kerja sama ini dilatarbelakangi oleh keyakinan pihaknya akan kualitas perumahan yang dibangun oleh Mustika Land. Menurutnya, Mustika Land juga memiliki 30 tahun pengalaman membangun proyek perumahan dengan harga terjangkau.

Dengan penandatanganan kerja sama antara Lamudi.co.id dan Mustika Land, Lamudi.co.id dipercaya untuk menjadi mitra eksklusif dalam pemasaran dan penjualan perumahan MVK.

Kerja sama ini dilatarbelakangi oleh kemampuan Lamudi.co.id sendiri untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Lamudi.co.id menawarkan sebuah solusi bisnis big data yang bertujuan membantu semua pihak dalam perjalan mencari, membeli, dan menjual properti.

Seiring berkembangnya wilayah Jabodetabek sebagai pusat bisnis dan industri, pencarian perumahan di wilayah satelit Jabodetabek diprediksi akan terus mengalami peningkatan.

“Harapan kami proyek ini dapat mengakomodasi kurangnya harga rumah terjangkau dengan kualitas yang terbaik yang ada saat ini dengan mengedepankan kebutuhan para generasi milenial dan keluarga baru dalam mencari rumah sesuai dengan kebutuhannya,” ujar CEO Mustika Land David Sudjana.

Perumahan MVK dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan pekerja industri yang berlokasi di sekitar Karawang. Fasilitas perumahan MVK dilengkapi juga dengan infrastruktur jalan lebar, taman bermain yang hijau.

Perumahan MVK menawarkan dua tiga tipe rumah dengan konsep Jawa modern: Cengkeh T-30 (LB 25 m²), Kayumanis T-30 (LB 30 m²) dan Cendana T-30 premium (LB 30 m²) dengan harga mulai dari Rp165 juta dan cicilan per bulan Rp1 juta.