KAI
Nasional

Lansia, Polri hingga Wartawan Dapat Diskon 50 Persen dari KAI

  • PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon perjalanan tiket kereta hingga sebesar 50% kepada beberapa kalangan mulai dari lansia, TNI/Polri, wartawan, juga civitas akademika atau dosen.
Nasional
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon perjalanan tiket kereta hingga sebesar 50% kepada beberapa kalangan mulai dari lansia, TNI/Polri, wartawan, juga civitas akademika atau dosen.

Sejumlah program promo yang diberikan KAI itu disebut bertujuan untuk mempermudah sekaligus meningkatkan ketertarikan minat masyarakat agar berpergian menggunakan moda transportasi kereta milik KAI.

"Dengan adanya program-program tersebut diharapkan minat masyarakat untuk berpergian menggunakan kereta api akan semakin meningkat," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan kepada pers Jum'at, 13 Januari 2023.

Berikut daftar diskon yang diberikan KAI untuk beberapa kalangan khusus:

1 Lansia
Lansia yang menggunakan layanan KA Komersial kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif akan mendapatkan diskon hingga 20%. Adapun syaratnya tentu masyarkat yang ingin mendapatkan promo ini harus berusia paling tidak 60 tahun atau lebih pada tanggal keberangkatan perjalanan tersebut.

2 TNI dan Polri
Kalangan TNI dan Polri juga mendapatkan potongan harga sebesar 25% yang dapat digunakan pada tiket perjalanan yang menggunakan KA Komersial kelas eksekutif. Adapun TNI dan Polri yang aktif juga bisa mendapatkan diskon hingga 50% untuk kelas ekonomi dan bisnis.

3 Wartawan
KAI juga memberikan diskon kepada mereka yang berprofesi sebagai wartawan. Adapun besaran diskon yang diberikan KAI kepada wartawan adalah sebesar 20% untuk kelas ekonomi dan bisnis. Namun para wartawan tersebut harus menunjukan kartu pers dan surat tugas peliputan.

4 Civitas Akademik
KAI juga memberikan diskon tarif perjalanan kereta kepada kalangan civitas akdemika atau dosen dengan besaran diskon 10%. Adapun dosen yang berhak mendapatkan promo tersebut adalah mereka yang menjadi dosen di UNS, UNPAD, UI, UGM, ITB, dan ITS.

Sementara itu, Joni juga menyebutkan kalau pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan memberikan diskon kepada kalangan masyarakat yang lebih luas kedepannya.