Suzume no Tojimari.
Gaya Hidup

Laris Manis di Indonesia, Ini Sinopsis Film Suzume

  • Suzume no Tojimari menjadi salah satu film yang paling dibicarakan publik Indonesia sepekan terakhir.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Suzume no Tojimari menjadi salah satu film yang paling dibicarakan publik Indonesia sepekan terakhir. Film yang dirilis sejak 8 Maret 2023 ini mampu menggaet banyak penonton di bioskop-bioskop Tanah Air. Suzume menjadi film yang paling laku keras di bioskop ternama seperti CGV Cinemas dan XXI sepekan terakhir

Sang sutradara, Makoto Shinkai, bahkan sampai beberapa kali mengucapkan terima kasih pada penonton Indonesia atas dukungannya. Kesuksesan Suzume di Indonesia bisa dibilang tidak terlalu mengejutkan. Ini karena para fans sudah lama menantikan film terbaru besutan Makoto Shinkai tersebut. 

Suzume sendiri telah mendapatkan respons positif di Jepang dan masuk jajaran film dengan keuntungan terbesar sejak kali pertama ditayangkan di negara asalnya November 2022. Berikut sinopsis film Suzume no Tojimari:

Film ini berpusat pada remaja 17 tahun bernama Suzume Iwato, Dia memulai perjalanan di Kyushu usai bertemu lelaki muda yang sedang mencari pintu. Ia kemudian menemukan satu pintu tua yang berdiri tegak di tengah reruntuhan. Pintu itu seakan terlindung dari bencana apa pun yang terjadi dan menghancurkan sekelilingnya.

Saat ia membuka pintu tersebut, kehancuran pun mulai terjadi di sekelilingnya. Hal itu membuat Suzume harus menutup pintu portal untuk mencegah bencana berlanjut. Itu adalah awal perjalanannya ke seluruh penjuru Jepang untuk mengunci pintu-pintu pembawa bencana.