BRImo
Nasional

Laris Manis! SR017 Alami Peningkatan Penjualan Pada Investor Millenial Sebanyak 35 Persen

  • Sukuk Ritel 17 atau SR017 mengalami peningkatan penjualan pada investor millenial dan gen-z mencapai 35%.
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Sukuk Ritel 17 atau SR017 mengalami peningkatan penjualan pada investor millenial dan gen-z mencapai 35%.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengaku, tingginya minat investor millenial dan gen-z dalam berinvestasi pada produk keuangan milik pemerintah ini didorong oleh aplikasi.

"Investor muda alias millenial banyak yang tertarik pada produk keuangan ini karena didorong oleh  proses pembelian yang cepat, canggih, dan aman melalui Financial Super Apps BRImo," ungkap Handayani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 24 September 2022.

Ia melanjutkan, saat ini aplikasi super apps digital banking BRImo milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk gencar melakukan inovasi untuk memenuhi beragam kebutuhan layanan finansial nasabah.

Inovasi yang ditawarkan salah satunya yaitu menghadirkan fitur Surat Berharga Negara (SBN) yang memudahkan nasabah dalam melakukan pembelian SBN Ritel dan melakukan pengecekan kepemilikan SBN.

Salah satu instrumen investasi SBN, yaitu Sukuk Ritel Seri SR017 yang dipasarkan oleh BRI sukses menarik perhatian masyarakat untuk melakukan investasi.

"Hasil penjualan SR017 di BRI mencapai Rp1,99 triliun per 14 September 2022", tambah Handayani.

Ia menyampaikan bahwa penjualan tersebut juga mengalami peningkatan sebesar 38% dibandingkan penjualan seri sebelumnya yaitu SBR011 senilai Rp1,44 triliun.

Handayani berharap kemudahan dalam pembelian dan akses terhadap SBN semakin menggugah masyarakat untuk berinvestasi dan berkontribusi terhadap pembangunan negara.

Sebagai informasi, SR017 menawarkan imbal hasil sebesar 5,9% yang bersifat tetap (fixed). Dana hasil SR017 dialokasikan pemerintah untuk membiayai APBN, termasuk pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia dan memperluas basis investor dalam negeri.

Edukasi dan literasi digital merupakan salah satu fokus BRI untuk mencapai visi Champion of Financial Inclusion. Cara tersebut menjadi langkah BRI agar layanan digital banking, termasuk BRImo dapat dinikmati masyarakat.

Digital banking BRImo tercatat telah memiliki lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai aggregator/biller. Hingga akhir Agustus 2022, pengguna BRImo telah mencapai 20 juta user, dengan volume transaksi mencapai Rp1.567 triliun atau tumbuh 117% year-on-year