<p>Logo Lazada. / Lazada.co.id</p>
Fintech

Lazada Indonesia Selenggarakan Kampus Merdeka, Siapkan Talenta Masa Depan Ekonomi Digital

  • PT Lazada Indonesia menyelenggarakan program Kampus Merdeka untuk mempersiapkan talenta masa depan Indonesia, dalam penggerak perekonomian digital di Indonesia
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Lazada Indonesia menyelenggarakan program Kampus Merdeka untuk mempersiapkan talenta masa depan Indonesia, dalam penggerak perekonomian digital di Indonesia.

Head Chief People Officer Lazada Indonesia Evelyn Yonathan Haer mengatakan, Pada 2035 Indonesia akan megalami demografi. Sehingga dibutuhkan talenta-talenta masa depan yang siap menghadapi ekonomi digital.

"Indonesia akan mengalami bonus demografi di tahun 2035 dan talenta-talenta yang sekarang sedang dalam tahap akhir pendidikan tingginya adalah yang akan menjadi pemimpin di Indonesia kelak. Kami sangat senang terlibat dalam program ini dan melihat antusiasme mahasiswa tingkat akhir untuk magang di Lazada. 80 pemagang yang hari ini ‘lulus’ adalah yang terpilih dari 16.000 pelamar di bulan Juli 2021.” ucap Evelyn Yonathan, dalam keterangan resmi, Selasa, 25 Januari 2022.

Evelyn menegaskan pihaknya berkomitmen dalam mempersiapkan calon pemimpin masa depan Indonesia.

Dengan kolaborasi bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam program magang bersertifikat kampus merdeka diharapkan dapat memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kami berharap para lulusan Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di Lazada benar-benar mendapatkan pengalaman yang akan mempersiapkan mereka terjun ke dunia kerja kelak. Karena, kebutuhan industri akan sumber daya manusia yang siap menghadapi dunia kerja sangat tinggi," tambah Evelyn.

Ekosistem digital ekonomi diperkirakan akan terus menjadi penggerak ekonomi bangsa di masa depan. Lazada akan menjadi navigasi alur karier para penerus bangsa.