Nampak petugas tengah memberikan informasi tentang program edukasi Konsumen mengenai Produk Daur Ulang PET jenis plastik yang paling mudah didaur ulang dan memiliki nilai cukup tinggi. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Le Minerale Berikan Edukasi Produk Daur Ulang untuk Konsumen

  •  Le Minerale, sebagai salah satu produsen air minum dalam kemasan terkemuka di Indonesia, terus menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan melalui partisi

Foto

Panji Asmoro

Le Minerale, sebagai salah satu produsen air minum dalam kemasan terkemuka di Indonesia, terus menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan melalui partisipasi aktif dalam Program Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN). Melalui program ini, Le Minerale bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengolah sampah plastik menjadi produk daur ulang dengan nilai ekonomi tinggi. 

Botol dan galon Le Minerale terbuat dari plastik PET dengan kode satu, jenis plastik yang terkenal mudah didaur ulang dan memiliki nilai jual tinggi. Keunggulan ini mempermudah proses pengolahan kembali menjadi produk baru yang bermanfaat, sekaligus mendukung industri daur ulang. Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional bertujuan untuk menciptakan sistem yang lebih ramah lingkungan dengan memaksimalkan penggunaan bahan daur ulang dan mengurangi limbah. 

Melalui inisiatif ini, Le Minerale berharap dapat memberikan inspirasi bagi industri lain untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.Dengan langkah konkret seperti ini, Le Minerale terus membuktikan dedikasinya dalam mengembangkan solusi inovatif untuk tantangan lingkungan, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui praktik daur ulang yang efektif dan efisien. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia