<p>Sumber: indosatooredoo.com</p>
Industri

Lebaran di Rumah, Indosat Catat Pertumbuhan Trafik Data 27%

  • PT Indosat Tbk. mencatat kenaikan trafik data selular sebesar 27% pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H silam dibandingkan dengan rata-rata trafik normal sebelum COVID-19. Emiten bersandi saham ISAT ini mengatakan bahwa peningkatan trafik data terjadi di seluruh regional, termasuk Jabodetabek. Pasalnya, Lebaran tahun ini pemerintah melarang aktivitas mudik dan adanya pembatasan sosial berskala besar […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

PT Indosat Tbk. mencatat kenaikan trafik data selular sebesar 27% pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H silam dibandingkan dengan rata-rata trafik normal sebelum COVID-19.

Emiten bersandi saham ISAT ini mengatakan bahwa peningkatan trafik data terjadi di seluruh regional, termasuk Jabodetabek. Pasalnya, Lebaran tahun ini pemerintah melarang aktivitas mudik dan adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Lebaran kali ini membuat aplikasi messaging, media sosial, dan video streaming banyak digunakan,” kata SVP-Head of Corporate Communications ISAT, Turina Farouk, Jumat, 29 Mei 2020.

Mengantisipasi melonjaknya kebutuhan telekomunikasi, terutama Lebaran yang tidak biasa tahun ini, pemegang merek Indosat Ooredoo ini mengaktifkan command center sejak H-2 sampai H+1 Lebaran. Layanan ini berfungsi untuk memantau kualitas jaringan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Turina menuturkan, pihaknya telah mengoptimalkan Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC). Selain itu, ISAT juga menyiagakan layanan pelanggan di aplikasi myIM3, layanan chatting, media sosial, maupun call center 185.

“Bagi pelanggan korporat, Indosat Ooredoo Business juga menjamin corporate helpdesk tetap beroperasi penuh 24×7,” tambah dia.

Seperti diketahui, Indosat Ooredoo telah meneken kerja sama dengan layanan video over-the-top Viu sejak awal Mei lalu. Sejak itu, perseroan melihat adanya peningkatan trafik data dan user engagement yang mengakses Viu dan pertumbuhan yang baik pada aplikasi gaming.