IMG_20241010_135713.jpg
Korporasi

Lebih Canggih dari Sebelumnya, Permata Bank Luncurkan Mobile Banking Permata ME

  • Nasabah juga bisa melakukan penukaran Permata Poin dan memberikan umpan balik (feedback) langsung di aplikasi Permata ME lewat satu klik.

Korporasi

Debrinata Rizky

JAKARTA -  Permata Bank memperkenalkan Permata ME, tampilan baru dari aplikasi mobile banking sebelumnya PermataMobile X. Seiring dengan perubahan logo Permata Bank, Permata ME  menawarkan aplikasi dengan desain, performa, dan fitur yang lebih canggih.

Direktur Utama Permata Bank, Meliza M. Rusli, menyampaikan, wajah baru dari  mobile banking Permata Bank ini menawarkan solusi perbankan yang lebih mudah digunakan dan lengkap dalam satu genggaman sesuai dengan kebutuhan serta keinginan nasabah.

“Peluncuran Permata ME merupakan kelanjutan dari perubahan logo dan identitas Permata Bank yang telah dilakukan. Dapat meningkatkan pengalaman nasabah sehingga menjadi lebih mudah digunakan, lengkap, dan terintegrasi nasabah dapat memanfaatkan layanan perbankan kami sebagai bank lokal yang memiliki jaringan global dan visi regional.” katanya dalam peluncuran Permata ME di Jakarta pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Berdasarkan data Bank Indonesia, kinerja transaksi ekonomi dan keuangan digital pada Agustus 2024 mencatat transaksi perbankan digital tumbuh sebesar 31,11% (yoy) dengan jumlah transaksi mencapai 1.871,19 juta transaksi.

Lebih jauh, transaksi BI-RTGS tercatat mengalami peningkatan sebesar 11,73% (yoy) dan transaksi BI-FAST mengalami peningkatan sebesar 11,73% (yoy). Sementara transaksi melalui QRIS juga menunjukkan pertumbuhan sebesar 217,33% (yoy).

Keunggulan-Keunggulan Terbaru

Permata Bank merespon peningkatan kinerja transaksi perbankan digital ini dengan menghadirkan inovasi yang memungkinkan para mitra dan nasabah untuk tumbuh bersama. 

Aplikasi mobile banking Permata ME hadir sebagai solusi dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam sekaligus memberikan keamanan dan kenyamanan.

Selain tampilan baru dan navigasi yang lebih mudah dan akses semua produk perbankan yang lebih cepat, mobile banking Permata ME menawarkan berbagai fitur baru, antara lain pembelian valuta asing, pengiriman uang ke luar negeri hingga 13 mata uang asing yang berbeda langsung dari satu akun.

Nasabah juga bisa melakukan penukaran Permata Poin dan memberikan umpan balik (feedback) langsung di aplikasi Permata ME lewat satu klik.

Nasabah sekaligus Brand Ambassador Permata Bank Morgan Oey berbagi cerita kemudahan yang dirasakan dengan Permata ME, “Selain jadi lebih mudah bertransaksi di luar negeri, Permata ME juga sangat memudahkan dalam kebutuhan perbankan sehari-hari mulai dari monitor pemakaian kartu kredit, top up e-wallet, beli voucher game, bayar tagihan, hingga investasi.

Ditambah lagi, Permata Poin bisa ditukarkan dengan berbagai macam voucher dari merchant pilihan secara langsung lewat aplikasi. Banner promosi juga memudahkan untuk kita sebagai nasabah terinformasi mengenai promo menarik dari Permata Bank.”kata Morgan.

Sebelumnya, Permata Bank resmi memperkenalkan logo terbaru yang menggantikan logo permata dengan logo Bunga Lotus 27 September 2024. Perubahan ini merupakan penyelarasan strategi dan bisnis Permata Bank dalam menciptakan citra baik dan kolaboratif yang sepadan dengan Bangkok Bank sebagai pemegang saham pengendali. 

Perubahan bentuk pada logo adalah sinergi antara Permata Bank dan Bangkok Bank yang mencerminkan aspirasi, ‘Growing Together’ sebagai bank lokal dengan jaringan global dan visi regional.