Santer Kabar Lee Jae Wook Berpacaran dengan Karina Aespa, Saham SM Entertainment Anjlok
Hiburan

Lee Jae Wook Dikabarkan Pacaran dengan Karina Aespa, Saham SM Entertainment Anjlok

  • SM Entertainment merupakan perusahaan besar di industri K-Pop yang masuk dalam Big Four. Kinerja perusahaan mengalami penurunan signifikan dalam nilai sahamnya setelah ter konfirmasinya kabar bahwa Karina dari girl grup Aespa dan aktor Lee Jae Wook memiliki hubungan romantis.

Hiburan

Rumpi Rahayu

JAKARTA - Santer kabar aktor Lee Jae Wook berpacaran dengan idol Karina Aespa, saham SM Entertainment terdampak negatif. 

SM Entertainment merupakan perusahaan besar di industri K-Pop yang masuk dalam Big Four. Kinerja perusahaan mengalami penurunan signifikan dalam nilai sahamnya setelah ter konfirmasinya kabar bahwa Karina dari girl grup Aespa dan aktor Lee Jae Wook memiliki hubungan romantis.

Pengumuman pada 27 Februari ini menjadi momen penting bagi penggemar keduanya, tetapi tampaknya berdampak tak baik pada kinerja keuangan SM Entertainment di pasar saham.

Karina dan Lee Jae Wook, yang berusia 25 tahun, mengakui hubungan mereka melalui agensi masing-masing. SM Entertainment (yang mewakili Karina) menyatakan, "Keduanya saat ini sedang saling mengenal," sementara C-JeS Studio (yang mewakili Lee Jae Wook) mengkonfirmasi hubungan tersebut dan meminta privasi karena jadwal syuting sang aktor.

Berita ini pertama kali muncul melalui Dispatch yang melaporkan bahwa pasangan ini bertemu di Milan sebagai brand ambassador merek mewah. Pertemuan mereka di Prada FW fashion show pada 14 Januari disebut-sebut sebagai awal dari kisah cinta mereka.

Namun, bersamaan dengan pengumuman ini, saham SM Entertainment mengalami penurunan.

Dikutip TrenAsia.com dari laman Koreaboo pada Selasa, 27 Februari 2024, saham dibuka pada ₩87,700 KRW (sekitar US$65.80 atau setara Rp1,02 juta -asumsi kurs Rp15.649-) pada hari pengumuman, dan ditutup pada ₩79,900 KRW (sekitar US$60.00 atau setara Rp937,44 ribu), mengalami penurunan sebesar ₩3,000 KRW (sekitar US$2.25 atau setara Rp35,21 ribu) atau 3.7%.

Penurunan ini terjadi meskipun pada 7 Februari, perusahaan tersebut membayar dividen senilai sekitar ₩28.1 miliar KRW (sekitar US$21.1 juta atau setara Rp330,45 miliar) dan menggantikan 241,379 sahamnya. Langkah pertama sejak berdiri pada tahun 1995 untuk meningkatkan nilai pemegang saham.

Meskipun hubungan ini tidak secara langsung terkait dengan penurunan saham, media Korea menyoroti bahwa penurunan ini terjadi setelah SM Entertainment secara resmi mengkonfirmasi hubungan tersebut.

Karina, yang debut bersama Aespa pada tahun 2020, dan Lee Jae Wook, yang mulai naik daun sejak debutnya pada tahun 2018, keduanya merupakan tokoh terkemuka di bidang masing-masing. 

Meskipun hubungan mereka menarik perhatian publik, dampaknya terhadap kinerja saham SM Entertainment nampaknya tidak positif.