Saosin.
Gaya Hidup

Lelah Mental, Saosin Batal Tampil di Hammersonic Jakarta

  • Band rock asal Amerika Serikat, Saosin, batal tampil di Hammersonic Festival 2023 yang digelar Carnaval Ancol, Jakarta, 18-19 Maret 2023.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Band rock asal Amerika Serikat, Saosin, batal tampil di Hammersonic Festival 2023 yang digelar Carnaval Ancol, Jakarta, 18-19 Maret 2023. Saosin urung ke Indonesia karena kelelahan fisik dan mental. Salah satu personel mereka juga positif Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan Saosin dalam pernyataan resmi di Instagramnya, Kamis 16 Maret 2023. “Kelelahan, baik secara fisik dan mental, ditambah dengan diagnosis Covid-19 yang berat terhadap anggota penting membuat kami tidak punya pilihan selain menjadwalkan ulang keseluruhan tur Asia Tenggara kami,” demikian pernyataan Saosin. 

Sebelumnya Saosin hanya pernah membatalkan dua pertunjukan selama 20 tahun berada di industri musik. Tak hanya membatalkan tur di Indonesia, Anthony Green dkk. harus membatalkan tur ke Asia Tenggara setelah merampungkan konser di Australia. “Kami memberikan penampilan yang layak untuk penggemar kami. Bagi kami, itu tidak akan terjadi dengan keadaan kami saat ini. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami akan kembali,” ujar pelantun hits Voices itu. 

Saosin menyatakan refund untuk para penonton akan segera diumumkan. Hingga Kamis pukul 14.20 WIB, pihak Hammersonic belum mengumumkan pembatalan konser band asal California itu. Hammersonic sendiri menjadi salah satu festival musik yang paling dinanti tahun ini. Ada 53 band metal dan rock lokal hingga internasional yang akan memanaskan panggung. 

Slipknot menjadi bintang tamu utama Hammersonic 2023. Ada pula band dunia sekaliber Black Flag, Trivium, Amon Amarth, Watain hingga Story of The Year. Adapun band lokal kesohor yang akan tampil seperti Deadsquad, Revenge the Fate, Burgerkill dan Jeruji.