<p>Sumber: Gojek</p>
Nasional & Dunia

Lewat Nonton Film, Gojek Ajak Peduli Lingkungan

  • JAKARTA—PT Gojek Indonesia (Gojek) turut mendukung program pemerintah DKI Jakarta dalam rangka mengurangi penggunaan sampah plastik. Salah satu dengan menggelar nonton bareng (nobar) film dokumenter berjudul Pulau Plastik. Gojek berkerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta dan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP). Berlangsung di kantor pusat Gojek pada Rabu, 4 Maret, acara […]

Nasional & Dunia
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA—PT Gojek Indonesia (Gojek) turut mendukung program pemerintah DKI Jakarta dalam rangka mengurangi penggunaan sampah plastik.

Salah satu dengan menggelar nonton bareng (nobar) film dokumenter berjudul Pulau Plastik. Gojek berkerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta dan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP).

Berlangsung di kantor pusat Gojek pada Rabu, 4 Maret, acara ini dihadiri ratusan masyarakat dan pelanggan GoFood. Tujuan dari agenda ini adalah sebagai rangkaian dari edukasi masyarakat  untuk dapat mengurangi konsumsi plastik sekali pakai.

Rosel Lavina, VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, menyebut, langkah ini sesuai dengan tujuan inisiatif GoGreener yang merupakan solusi Gojek untuk mendorong gaya hiduop ramah lingkungan.

Program GoGreener juga meluncurkan fitur dalam pilihan untuk tidak menyertakan alat makan sekali pakai dalam pemesanan GoFood di aplikasi Gojek.

Pengurangan sampah plastik merupakan kewajiban masyarakat sesuai dengan amanat Peraturan Daerah No.3 tahun 2013 tentang pengelolaan sampah.

Di samping itu, peraturan Gubernur No. 142 tahun 2019 menetapkan tentang kewajiban penggunaan kantong belanja ramah lingkungan pada pusat perbelanjaaan, toko swalayan, dan pasar rakyat,