KRL Solo-Jogja.
Gaya Hidup

Libur Akhir Pekan Naik KRL Jogja-Solo, Ini Cara Beli Tiket Pakai Aplikasi Gojek

  • Saat ini Kereta Rel Listrik (KRL) dapat menjadi pilihan untuk berlibur dengan harga yang terjangkau, cuma Rp8.000.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Jogja dan Solo hingga kini masih menjadi wilayah jujugan wisata Nasional. Keragaman objek wisata hingga kentalnya tradisi membuat kedua daerah itu kerap menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur di akhir pekan. 

Tak jarang warga Solo liburan ke Jogja lantaran jaraknya yang dekat, demikian pula sebaliknya. Saat ini Kereta Rel Listrik (KRL) dapat menjadi pilihan untuk berlibur dengan harga yang terjangkau, cuma Rp8.000. Akses tiket KRL Solo-Jogja kini pun lebih mudah setelah Gojek meluncurkan fitur GoTransit untuk layanan tersebut. 

 Direktur Utama KAI Commuter, Suryawan Putra Hia, mengatakan pengguna komuter kini semakin menginginkan layanan yang mudah dan nyaman dalam menggunakan commuter line. “Dengan fitur GoTransit, kami berharap masyarakat dan wisatawan di daerah Solo dan Yogyakarta terus menggunakan transportasi publik khususnya kereta commuterline,” kata Suryawan dalam keterangannya, belum lama ini, dikutip TrenAsia,  Jumat 26 Mei 2023.

Fitur GoTransit memungkinkan pengguna membeli tiket secara non-tunai dan tanpa deposit saldo. Selain itu, masyarakat dapat membeli hingga empat tiket sekaligus dalam satu aplikasi yang berguna untuk bepergian bersama. Gojek juga menyediakan moda transportasi penghubung atau feeder berupa GoRide dan GoCar dalam satu aplikasi.

Untuk membuka fitur GoTransit, pengguna Commuter Line Solo-Jogja dan Prambanan Ekspress Jogja-Kutoarjo harus memperbarui atau update aplikasi Gojek ke versi terbaru. Selanjutnya, ikutan cara beli tiket KRL Solo-Jogja berikut ini yang bisa diakses melalui handphone. 

Cara Beli tiket KRL Commuter Line dengan GoTransit

-Buka aplikasi Gojek

-Pilih menu GoTransit

-Pilih kotak pembelian tiket KRL Commuter Line

-Cari dan isi stasiun awal Commuter Line

-Cari dan isi stasiun tujuan Commuter Line

-Lakukan pembayaran dengan GoPay atau LinkAja

-Pembelian selesai, pengguna akan mendapatkan kode QR yang bisa dipindai untuk masuk atau keluar gate stasiun Commuter Line.

Syarat dan Ketentuan

-Beli tiket kereta pake GoTransit bisa dapat diskon GoRide hingga Rp5.000 dengan metode pembayaran tunai maupun GoPay.

-Hanya pelanggan yang menerima voucher yang dapat menerapkan promosi ini.

-Voucher hanya berlaku "dari" dan "menuju" stasiun commuter line di Solo & Yogyakarta.

-Voucher berlaku untuk metode pembayaran tunai dan GoPay.

-Voucher berlaku selama 7 hari setelah kode ditukar. 

-Voucher hanya akan diberikan kepada 10.000 pengguna pertama yang menyelesaikan misi setiap pekan.