<p>Direktur Utama Bank Mega Syariah (BMS), Yuwono Waluyo (kedua kanan) bersama Business Group Head Bank Mega Syariah (BMS) Rasmoro Pramono Aji, Direktur Operation &amp; Transformation BMS Slamet Riyadi, Direktur Risk &amp; Compliance BMS Marjana &amp; Digital Banking Division Head BMS Ananta Bagus (dari kiri ke kanan) saat prelaunching Aplikasi Mobile Banking, &#8220;M Syariah&#8221; di Jakarta, Senin, 12 April 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Perbankan

Libur Akhir Tahun 2023, Transaksi Kartu Kredit Bank Mega Syariah Melonjak 50 Persen

  • PT Bank Mega Syariah mencatat kenaikan volume sales atau nilai transaksi kartu kredit Syariah Card sebesar 50% pada Desember 2023 dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Perbankan
Laila Ramdhini

Laila Ramdhini

Author

JAKARTA - PT Bank Mega Syariah mencatat kenaikan volume sales atau nilai transaksi kartu kredit Syariah Card sebesar 50% pada Desember 2023 dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah Eva Dahlia Kusumawati, mengungkapkan penggunaan Syariah Card terbanyak selama Desember terdapat di merchant kategori retail & marketplace, diikuti oleh clothing & apparel serta restaurant.

"Peningkatan jumlah ini mencerminkan kepercayaan nasabah kami dalam memilih solusi keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, serta keserbagunaan kartu kami dalam mendukung kebutuhan belanja mereka,” ungkap Eva Dahlia, dalam keterangan resmi, Rabu, 3 Januari 2024.

Selain peningkatan pemakaian kartu pembiayaan, Bank Mega Syariah juga mencatat kenaikan penggunanaan layanan digital yang cukup signifikan. Selama periode 22 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024, Bank Mega Syariah mencatat aktivitas transaksi melalui aplikasi mobile banking M-Syariah meningkat 24% dari rata-rata transaksi harian pada Desember 2023.

Fitur M-Syariah yang paling diminati selama periode tersebut adalah layanan transfer  yang mencatatkan persentase transaksi tertinggi.

Digital Business and Product Management Division Head Bank Mega Syariah Benadicto Alvonzo Ferary mengatakan peningkatan transaksi M-Syariah selama momen libur akhir tahun turut berkontribusi pada pertumbuhan pendapatan bank yang bersumber dari biaya atau fee based income.

"Total fee based income yang diperoleh pada periode 22 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024 naik 22% dari rata-rata fee based harian di Desember 2023," katanya. Melalui M-Syariah, nasabah dapat dengan mudah melakukan pembayaran dengan fitur QRIS. Selain itu, nasabah juga bisa isi saldo dompet digital seperti Shopeepay, Gopay, OVO, Dana dan Linkaja.

“Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, Bank Mega Syariah berkomitmen untuk memperkuat pengalaman digital melalui inovasi dan digitalisasi, memastikan nasabah dapat menikmati kenyamanan dan kemudahan dalam setiap transaksi mereka,” ungkap Benadicto.

Selain menghadirkan solusi layanan finansial, mobile banking M-Syariah juga dilengkapi fitur Islami seperti ZISWAF, Arah Kiblat, Masjid Terdekat dan Jadwal Sholat. “Kami akan terus menghadirkan layanan terbaru dan inovatif ke depan,” pungkas Benadicto.