<p>Karyawan beraktivitas di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Home

Libur Cuti Bersama Akhir Tahun Dipangkas, Perdagangan Saham di BEI Ikut Buka

  • Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengonfirmasi bahwa jadwal perdagangan bursa saham bakal disesuaikan dengan pemangkasan hari libur cuti bersama akhir tahun yang ditetapkan pemerintah.

Home
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Author

JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengonfirmasi bahwa jadwal perdagangan bursa saham bakal disesuaikan dengan pemangkasan hari libur cuti bersama akhir tahun yang ditetapkan pemerintah.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggora Bursa BEI Laksono Widodo mengungkapkan, jadwal operasional bursa itu bakal disesuaikan usai Bank Indonesia (BI) menetapkan jadwal kliring perbankan akhir tahun.

“Nanti akan diumumkan dalam waktu yang sangat dekat,” kata Laksono saat ditanya TrenAsia.com soal penyesuian hari operasional bursa, Rabu, 2 Desember 2020.

Sebelumnya, pemerintah telah resmi memangkas libur akhir tahun dan cuti bersama Desember 2020. Keputusan ini diambil melalui rapat koordinasi bersama para menteri dan pimpinan lembaga negara..

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan, libur akhir tahun ini hanya akan berlaku pada 24 hingga 27 Desember 2020. Sementara 28-30 Desember 2020 yang sebelumnya ditetapkan sebagai pengganti libur Lebaran, akhirnya dipangkas dan dinyatakan bukan sebagai hari libur.

Sebagai gantinya, pemerintah menetapkan tanggal 31 Desember 2020 sebagai hari libur cuti bersama. ““Tapi tetap akan ada dua libur yakni libur Natal dan libur Tahun Baru. Kemudian ditambah satu pengganti libur Idulfitri,” jelas Muhadjir, Selasa, 1 Desember 2020. (SKO)

Berikut jadwal libur akhir tahun:
  • 24-27 Desember 2020: Libur Natal dan Cuti Bersama
  • Kamis, 31 Desember 2020: Libur Pengganti Idul Fitri 2020
  • Jumat, 1 Januari 2021: Libur Tahun Baru 2021